5 Kelebihan Ayam Vietnam Ketika Bertarung

Sabung Ayam Taji 5 Kelebihan Ayam Vietnam – Ayam Vietnam biasanya disebut oleh para penggemar ayam petarung di Indonesia dengan nama Ayam Pakhoy. Ayam ini masih menyimpan sedikit misteri mengenai kualitas dan keunggulannya saat berada di arena gelanggang. Tidak banyak yang mengetahui bagaimana cara ayam vietnam bertarung apalagi untuk para penggemar ayam pemula yang masih awam mengenai hal ini.5 Kelebihan Ayam Vietnam Ketika Bertarung

Ayam pakhoy atau ayam vietnam ini merupakan ayam yang cukup handal jika kita melihat rekam jejak yang telah diciptakannya. Namun, banyak penggemar ayam petarung mengatakan jika ayam ini memiliki kualitas bertarung yang masih kurang bagus. Tetapi hal tersebut belum bisa kita benarkan 100%.

5 Kelebihan Ayam Vietnam Ketika Bertarung

Berikut ini adalah 5 kelebihan atau karakter ayam Vietnam ketika bertarung :

1. Ayam Vietnam Sulit Untuk Dipukul
Bisa dikatakan jika ayam ini sulit untuk dipukul oleh sang lawan tarungnya. Karena ayam vietnam memiliki gerakan yang lincah dan sangat cepat mampu mengantisipasi serangan yang datang kepadanya baik itu pukulan maupun patukan. Gaya bertarung yang cukup terampil, lincah, dan cepat membuat ayam vietnam sangat sulit untuk dikalahkan. Jika ayam vietnam mendapatkan ancaman, ia akan segera melakukan balasan dengan cepat. Bahkan pukulan yang dilakukannya mampu menjatuhkan ayam lawannya. Dengan begitu, ia akan mampu membuat nyali ayam lawan menurun dan menyerah untuk kalah.

2. Mampu Menemukan Posisi Yang Tepat
Saat laga sedang berlangsung, ayam vietnam mampu menempatkan diri ke dalam posisi yang tepat dan pandai dalam mencari celah. Jika saat posisi leher mendekati leher lawan maka dengan sigap ayam vietnam akan langsung mematuk kepala sang lawan. Ciri khas yang lain adalah saat melakukan patukan, ayam vietnam akan langsung menyerang dengan pukulan yang bertubi-tubi. Hal inilah yang sering menjadi hal yang menakutkan untuk melakukan pertarungan dengan ayam vietnam.

3. Cerdik Mengatur Teknik Dan Strategi
Gaya yang sangat unik, mampu membuat lawan tarung kebingungan dan sulit untuk ditebak gerakan yang akan dilakukan. Sesuai dengan pengalaman yang ada di arena laga, ayam yang melawan ayam vietnam tidak mampu menyelesaikan pertandingan. Ayam lawan hanya mampu berlaga hingga 2-3 ronde saja dan sangat jarang ada yang bisa bertahan hingga 5 ronde. Teknik bertarung yang bervariasi, khususnya lompat pukul yang paling menonjol. Selain itu, ayam vietnam juga memiliki mental yang bagus sehingga mampu melawan ayam dengan tipe apa saja. Tidak peduli besar ataupun kecil badan sang lawan, pasti akan ia hadapi dengan pantang menyerah. Hal tersebutlah yang membuat banyak penggemar ayam petarung menjadi terpikat untuk memelihara jenis ayam vietnam ini.

4. Kuat Dan Tahan Terhadap Pukulan
Inilah yang menjadi ciri yang khas dari ayam vietnam. Ayam ini tahan pukul, pantang menyerah sampai titik darah penghabisan. Namun sesuai dengan fakta yang ada di arena laga, ayam vietnam juga ada yang bermain dengan cepat dan ada juga yang bermain lambat. Semua hanya tergantung dari perawatan yang dilakukan oleh pemeliharanya. Ayam vietnam mampu menahan serangan yang dilakukan oleh lawannya karena kulit badannya yang tebal, sistem tulang yang kuat, rapat dan kokoh. Hal tersebut yang menjadi kunci kekuatan badannya.

5. Pukulan Ayam Vietnam Yang Mematikan
Memang sudah tidak diragukan lagi, ayam vietnam termasuk ayam petarung yang memiliki pukulan yang keras. Hal tersebut disebabkan oleh tulang kakinya yang cukup besar, padat, dan kering. Apalagi jika mengenai bagian yang sensitif dari sang lawan. Maka bisa dipastikan lawan yang dihadapinya akan langsung tumbang. Apalagi jika diberikan pakan yang banyak mengandung karbohidrat yang berguna untuk menambah kekuatan pukulan, tenaga, serta staminanya. Akan dipastikan ayam vietnam tersebut akan menjadi ayam yang paling ditakuti.

BACA JUGA : 

Ciri Sisik Ayam Pembunuh Macam-Macam Ciri Sisik Sang Pembunuh

Beberapa Gaya Bertarung Setiap Jenis Ayam Sabung Pisau

5 Latihan Ayam Petarung Bangkok Yang Harus Dilakukan

Ayam Bekisar, Ayam Kontes Asli Jawa Timur

Berbagai Macam Kecurangan Pemain Sabung Ayam di Dalam Arena