6 Jenis Ayam Petarung Kuat Selain Ayam Bangkok

Sabung Ayam Taji 6 Jenis Ayam Petarung Kuat Selain Ayam Bangkok – Saat ini ayam bangkok telah menduduki urutan teratas ayam aduan yang paling banyak dan digemari oleh para penghobi ayam aduan di Indonesia. Akan tetapi selain ayam bangkok, sebenarnya masih banyak ayam petarung lainnya yang tidak kalah hebatnya bahkan ayam bangkok pun mampu dikalahkannya. Kali ini kami akan membahs 6 jenis ayam petarung hebat selain ayam bangkok yang mungkin bisa menjadi pertimbangan anda untuk memelihara atau merawat ayam petarung selain ayam bangkok.6 Jenis Ayam Petarung Kuat Selain Ayam Bangkok

Berikut ini adalah 6 jenis ayam petarung yang kuat selain ayam bangkok :

1. Ayam Brazilian
Asal ayam petarung ini sesuai dengan namanya yakni dari negara Brazil. Ayam ini memiliki keunggulan dalam hal bertarung. Akan tetapi yang paling menonjol dari ayam brazillian ini adalah keakuratan serta kecepatan dalam melancarkan pukulan terhadap musuhnya.

2. Ayam Burma
Ayam burma merupakan ayam yang berasal dari Birma. Tipe serta karakter ayam burma ini adalah pantang menyerah ketika bertarung di arena laga dan tidak akan mundur sampai darah penghabisan pada laga tersebut. Selain itu, ayam burma ini juga memiliki julukan ayam yang paling agresif dalam hal pertarungan dan mampu menyerang lawannya dengan cara yang cepat.

3. Ayam Shamo
Ayam shamo adalah ayam petarung yang berasal dari negara Jepang. Ayam jenis ini memiliki bentuk serta ukuran tubuhnya yang kecil akan tetapi atletis. Kelebihan yang dimiliki oleh ayam shamo dalam hal pertarungan adalah keakuratan pukulannya yang ditujukan kepada bagian yang sensitif dari musuhnya.

4. Ayam Filipina
Sesuai dengan namanya, ayam petarung jenis ini berasal dari Filipina. Selain cepat, ayam jenis ini memiliki gaya bertarung yang lincah serta pukulan yang mengandalkan tajinya yang cukup ampuh dalam menaklukkan lawannya. Ayam petarung jenis ini disebut juga dengan ayam pukul taji.

5. Ayam Siam
Jenis ayam petarung siam ini merupakan kerabat yang dekat dengan ayam burma. Selain gesit dalam bertarung, jenis ayam ini merupakan salah satu ayam petarung yang pantang untuk menyerah serta ciri khas pukulannya yang keras dan menyakitkan bagi musuhnya. Ayam ini juga memiliki teknik gaya bertarung yang banyak dan lincah dalam hal bergerak.

6. Ayam Saigon
Ayam petarung jenis saigon ini berasal dari negara Vietnam yang dalam hal bertarungnya juga tidak mau kalah dengan jenis ayam aduan lainnya. Kelebihan yang dimiliki oleh ayam petarung saigon adalah keuletan serta tahan terhadap serangan pukulan yang dilakukan oleh lawannya. Ayam jenis ini juga memiliki pukulan yang menyakitkan bagi lawannya. Biasanya jenis ayam saigon ini dibagian lehernya jarang ditumbuhi oleh bulu.

BACA JUGA>> Manfaat Yang Di Dapat Dari Telur Puyuh Untuk Ayam Aduan