Aji Pamepesan, Mantra Sabung Ayam Untuk Jago Menang

Sabung Ayam OnlineĀ – Selama ini kita mengetahui Mantra Sabung Ayam hanyalah sebuah mitos dalam permainan Sabung Ayam, tetapi dibalik semua itu ternyata beredar kabar mengenai Mantra Sabung Ayam. Mungkin beberapa orang berpendapat mengenai mantara mantra ini hanyalah sebuah mitos yang simpang siur keberadaanya.

Aji Pamepesan, Mantra Sabung Ayam Untuk Jago Menang
Aji Pamepesan Merupakan, Mantra Untuk Bermain Sabung Ayam yang Sering digunakan Oleh Para Pengghobi Sabung Ayam Untuk Mendapatkan Kemenangan yang Instan

Dalam kepercayaan orang Jawa, ada nama Mantra Ajian untuk permainan Adu Ayam, yaitu Aji Pamepesan yang bisa disebut sebagai salah satu ilmu kuno peninggalan asli tanah jawa. Menurut cerita, dimana setiap ada pertandingan adu ayam, beberapa orang berpendapat bahwa setiap pemilik ayam yang mempunyai aji pamepesan ini, ayam nya akan selalu menang, bahkan bila ayam lawan terkena beberapa pukulan sudah di pastikan akan kalah/tumbang.

Beberapa sumber mengatakan bahwa aji pamepesan ini hampir hilang keberadaanya, dan hanya beberapa orang saja yang masih mengetahuinya. Beberapa orang mengatakan bahwa aji pamepesan ini sudah merupakan sebuah mitos yang keberadaanya sendiri diragukan.

Berikut adalah kutipan Mantra Sabung Ayam aji pamepesan yang masih di yakini oleh masyarakat Jawa :

“Kuwung-kuwung amayungi insun amatak ajiku pamepesan, amepes bebayuning anggane kang ingsun cekel iklingsun cakep pinijet epek-epek si raja keling larut bebayane tan suwe tarung si suwung galing gumuling tan jaluk banyon.” Masyarakat Jawa mengucapkan mantara ini sebelum ayam di adu.

Sebelum kita berangkat ke arena, disarankan kita harus mengisap rokok yang sudah di campur dengan kemenyan diaman yang kita sipakan sebelum pertarungan akan dimulai kita perlu membaca mantara seperti di bawah ini :
“Ingsun Ametik Ajiku Panetasan Kang Dumasuk Ing Wesi Purosani. Ingsun Serot Lemebu Ing Badan Jasmani. Ingsun Sebul Mbarengi Kukusing Udud Kawworan Wisaning Pamor. Bul Sepisan Nampek Moto Jagone Musuh. Bul Pindo Amaning Ing Sajroning Jajantung, Temah Nglubuk Ambruk”

Setelah kita siap untuk membacakan mantara di atas, kita harus langsung menghisap rokok yang sudah kita siapkan tadi, dan kita harus hembuskan asap rokok tadi ke arah ayam yang sedang bertarung.

Akan tetapi masyarakat Jawa sendiri masih meragukan tentang keberadaan aji Pamepesan , dan mengatakan semua itu tergantung bagaimana cara kita memelihara ayam aduan kita, dan berikut beberapa tips tentang merawat ayam supaya menang di adu :
  • Pemberian makan dan minum yang teratur, tidak berlebih dan tidak kekurangan
  • Tidak lupa untuk selalu melatih ayam secara rutin
  • Merawat fisik ayam, agar mental ayam tidak gampang untuk stress
  • Melakukan pemeriksaan kesehatan ayam, dan memastikan kondisi ayam selalu sehat
  • Menentukan hari pertandingan yang tepat agar tidak terkena sial

Namun semuanya tergantung kepada si pemilik ayam tersebut, dan bagaimana cara memelihara serta merawat ayam adunya. Selain merawat ayam secara rutin, pemberian makan dan minum tidak kalah penting untuk kondisi si ayam aduan.

Demikian sekilas informasi mengenai Mantra Adu Ayam, yang kita sendiri tidak bisa pastikan kebenaranya karena sudah di anggap sebagai Mitos.