Ayam Bangkok Petarung Bagus Asli Thailand

Sabung Ayam TajiAyam Bangkok Petarung Di Indonesia saat ini banyak sekali jenis ayam bangkok yang telah beredar. Terlalu banyaknya sehingga kita harus kebingungan dalam membedakan jenis ayam bangkok yang asli dan ayam bangkok yang berasal hasil dari persilangan induk dari negara Thailand. Ciri ayam bangkok bagus asli Thailand bisa kita kenali dari berbagai ciri fisik dan postur tubuh yang dimilikinya yang lebih dominan besar jika kita bandingkan dengan ayam bangkok dari hasil persilangan. Untuk saat ini khususnya di negara kita Indonesia, ayam aduan bangkok yang paling banyak digemari serta yang paling banyak dikembangbiakkan oleh para penggemar ayam bangkok di belahan nusantara.

Ayam Bangkok Petarung Bagus Asli Thailand

Dalam memilih ayam bangkok yang asli dari Thailand, kita bisa menggunakan pedoman ciri fisik yang dimiliki oleh ayam bangkok asli tersebut. Jika kita hanya mengandalkan dari omongan apalagi dari para peternak ayam bangkok yang hanya ingin mendapatkan keuntungan yang berlimpah saja dan jangan mudah untuk dipercaya. Banyak peternak yang khusus untuk menjual ayam bangkok yang kurang jujur tentang asal-usul ayam tersebut. Ayam dari hasil silangan bisa dibilang ayam bangkok dari asli impor. Oleh karena itu, kita sebagai penggemar ayam bangkok harus sedikit mengerti ciri fisik ayam bangkok yang asli dan ayam bangkok yang dihasilkan dari persilangan.

Berikut ciri-ciri ayam bangkok asli yang dapat kita lihat dengan cermat :
1. Hampir seluruh warna kulit ayam berwarna kekuningan
2. Pada bagian mata, memiliki warna agak kekuningan juga dan ada juga yang mempunyai serat yang halus pada mata tersebut
3. Mata cenderung lebih cekung ke dalam dan agak sedikit masuk
4. Memiliki kaki yang lumayan panjang
5. Pada bagian sisik kaki terlihat indah, rapi, dan serta berbaris
6. Bagian jari memiliki ukuran yang panjang
7. Bagian paruh terdapat sistem alur yang mengarah kedepan
8. Saat ayam berkokok, suara yang dimiliki relatif panjang
9. Bagian muka ayam agak berbentuk lebih lonjong

Ciri yang ada di atas merupakan gambaran besarnya saja. Jika menemukan ayam bangkok yang mempunyai ciri-ciri yang ada di atas, maka bisa dipastikan ayam tersebut adalah ayam bangkok yang asli dari Thailand.

Sebenarnya dalam dunia pertarungan, kualitas ayam bangkok asli impor dengan ayam bangkok hasil persilangan tidak banyak memiliki perbedaan dan bisa dikatakan hampir sama. Akan tetapi, ayam bangkok asli lebih unggul sedikit dalam hal masalah kualitas dan gaya bertarung yang dimilikinya. Jika kita melakukan persilangan induk ayam bangkok yang unggul, maka bibit yang akan dihasilkan akan 90% mengikuti keturunannya. Intinya jika ingin memiliki anakan ayam bangkok yang bagus maka pilihlah induk ayam bangkok yang bagus juga.

BACA JUGA>> Ayam Monster, Ayam Cochin Yang Berbadan Kekar Seperti Monster