Ayam Black Sumatera Yang Menjadi Idaman Karena Bulunya Mengkilat

Sabung Ayam Taji – Ayam Black Sumatera Yang Menjadi Idaman Karena Bulunya Mengkilat. Ayam yang satu ini Adalah Ayam Sumatera yang pernah menjadi salah satu dari mata perdagangan uang penting dunia pada abat ke-19 denga tujuan pasaran Eropa dan Amerika sebagai komoditas Ekspor dari Suatu daerah,

Ayam Black Sumatera Yang Menjadi Idaman Karena Bulunya Mengkilat

Tidak bisa di sangkal lagi kalau kala itu nama Sumatera menjadi terkenal pada saat itu di kedua benua tersebut, di belahan dunia barat, Pejantan Ayam Sumatera di perlukan sebagai Ayam Hias karena bentuknya yang bisa di bilang sedang sedang, Warna bulu yang beragam dan Kokohnya bisa di bilang sanggat laiin dengan Ayam lokal. sedangkan induk betina di kawinkan dengan sang penjantan lokal yang unggul hingga produktivitasnya cukup tinggi.

Ayam Sumatera bisa di bilang adalah Ayam lokal Asli Indonesia Yang berkembang di daerah Sumatera Barat. Oleh Sebab itu, Ayam Lokal ini beri nama Ayam Sumatera. Penampilan dan Perawakannya tegap dan gagah, Namun ukuran badanya cukup kecil, Ayam Sumatera Jantan Memiliki ciri kepala yang kecil, dan tengorokannya lebar.

Pipinya juga terlihat penuh (padat), keningnya tebal dan pialnya menggantung ke bawah, Paruh dari Ayam Sumatera sendiri pada umumnya sanggat pendek dan kukuhnya berwarna Hitam dengan kuping yang kecil dan berwarna Hitam, Ayam Black Sumatera memiliki Jengger berbentuk Wiah dan Berwarna merah.

Untuk kulit mukanya juga berwarna ke merahan ada juga yang hitam, dan di tumbuhi bulu halus yang jarang, Ayam Sumatera Jantan mempunyai berat badan sekitar 2 kg, sedangkan untuk Ayam Black Sumatera Betina biasanya berat badannya hanya sekitar 1,5 kg.

Sekian Berita Yang Bisa kami berikan tentang Ayam Black Sumatera. Salam Hangat Sabung Ayam Taji.