Ayam Jago Petarung Yang Berkelas

Sabung Ayam Taji Ayam Jago Petarung Yang Berkelas – Ayam jago adalah ayam jantan yang sering dijadikan sebagai ayam aduan. Ayam jago ini sangat populer dikalangan para penggemar ayam aduan. Maka tidak heran jika semakin lama semakin banyak peminatnya dan semakin banyak juga yang memeliharanyaa. Sebenarnya dalam memelihara ayam jago untuk aduan tidak lah mudah dan juga tidak terlalu susah. Yang terpenting anda harus selalu memperhatikan pola makannya dan juga harus melatihnya agar ayam jago tersebut dapat menjadi ayam jago petarung yang handal dan berkelas. Untuk perawatan dan pelatihan dilakukan untuk meningkatkan kualitas otot, stamina, dan tenaga ayam tersebut.

Ayam Jago Petarung Yang Berkelas

Bagaimana Ciri-ciri Ayam Jago Petarung Yang Berkelas?
Dalam mengetahui ciri-ciri ayam jago petarung memang cukup susah dalam membedakannya. Sebenarnya ada banyak jenis ayam jago petarung yang berkelas, apabila anda ingin membelinya haruslah benar-benar teliti dalam memilih jenis ayam petarung yang hendak anda beli. Ada 2 jenis ayam petarung yang sering meraih kemenangan dalam perlombaan ataupun arena yakni :

1. Ayam FF (Front Fight)
Jenis ayam ini memiliki ciri-ciri yakni batang leher yang rapat dan kasar (terkesan pendek), ruas kaku (jari kaki sampai lutut) pendek, sayap yang sedang dan tidak terlalu pendek, panjang badan sedang, badan yang lebar, tegak, mulut yang pendek dan tebal. Jenis ayam jago ini sangat unggul dalam kecepatan dan kekuatan pukulnya. Ayam seperti ini tidak terlalu bagus dalam bermain tetapi walaupun demikian ayam ini selalu mendapat giliran dalam memukul setelah mendapat pukulan dari lawan.

Lawan akan kalah cepat dengan gerakan pukul ayam ini, ayam ini dapat memukul dalam jarak yang lebih sempit dan memukul lawan sebelum lawan sempat mengunci bagian tubuhnya. Ayam ini akan memukul lawan dari depan lebih dari 3 kali dan sering numpang pukul apabila lawan mukul dari depan. Tetapi ayam ini sering mengalami kram, keseleo lutut, atau patah lutut jika diadu pada umur dibawah 1 tahun. Karena harus dirawat secara intensif sebelum diadu pada umur yang kurang dari 1 tahun.

2. Ayam RL (Left Right)
Jenis ayam ini memiliki ciri-ciri batang leher dan badan yang sedikit panjang sesuai dengan badan tetapi lebih rapat dan kasar, ruas kaki yang pendek, sayap yang panjang dan seirama dengan ukuran badan. Memiliki badan yang lebih panjang dan tegak. Jenis ayam yang satu ini sangat unggul dalam mengunci lawan dari samping kanan dan kiri. Setelah mengunci lawan dengan keganasannya, kepala akan selalu menjadi sasaran utama dari ayam jenis ini. Setiap setelah melakukan pukulan ayam ini langsung mendekatkan dirinya dengan badan lawannya menggunakan gerakan mendorong dan menyelusup dibagian bawah tubuh lawan. Setiap mendekati lawan, kepalanya akan sangat liar dan suka mendorong lawannya hingga terjatuh.

Demikian yang bisa kami sampaikan tentang ayam jago petarung yang berkelas. Semoga artikel yang kami berikan dapat bermanfaat bagi anda semua.

BACA JUGA>> Ciri Ciri Gaya Bertarung Ayam Bangkok Teknik Kuda Lari