Ayam Plymouth Rock Ayam Yang Warna Bulunya Seperti Papan Catur

Sabung Ayam Taji – Ayam Plymouth Rock Ayam Yang Warna Bulunya Seperti Papan Catur. Ayam Plymouth Rbbock yang sering di sebut juga dengan ayam rock atau ayam bareed rock yang memiliki bulu yang bercorak seperti papan catur, jenis ayam yang satu ini berasal dari Amerika, dan ayam yang satu ini biasanya di ternakan untuk diambil dagingnya dan juga telurnya.

Ayam Plymouth Rock Ayam Yang Warna Bulunya Seperti Papan Catur

Seiring dengan perkembangan zaman yang ada, semakin banyak juga orang yang melakukan penyilangan ayam jenis ini dengan ayam jenis lain untuk menghasilkan Jenis Ayam yang baru, untuk saat ini bisa di bilang Varietas dari ayam plymouth rock sendiri terdiri dari Blue Plymouth Rock,Barred Plymouth Rock, Buff, dan White Rock.

Pada awalnya ayam jenis Playmouth Rock ini di kembang biakan di New England, pada sekitaran tahun 1869. Ayam ini mampu berkembang biak dengan sanggat cepat, dan ayam ini akhirnya menjadi populer di karenakan memiliki beberapa kelebihan, yaitu ayam ini jinak, kebal dari penyakit, dan sifat mengeramnya, dan juga sanggat baik dalam memproduksi telur.

Ayam yang satu ini memiliki Karakteristik tubuh yang bisa di bilang cukup besar dan sanggat bulat, Kulit dan kakinya berwarna kuning, Jengger, pial dan cupingnya berwarna merah cerah, bentuk jenggernya pun sebilah dan berdiri tegak, telurnya juga berwarna Coklat, serta paru dari ayam ini berwarna kuning cerah, untuk berat badan, ayam jantan jenis ini biasanya sekitaran 3,5-4,4 kg dan berat dari ayam betina rata-rata, sekitar 2,75-3,5 kg.

Sekiant berita tentang Ayam Plymouth Rock yang bisa kami berikan Salam Hangat Sabung Ayam Taji.