Ayam Polan Adalah Jenis Ayam Yang Tidak Biasa

Sabung Ayam Taji – Ayam Polan Adalah Jenis Ayam Yang Tidak Biasa. Ayam Polan biasanya ada juga orang yang menyebutnya dengan julukan Ayam Polandia, Ayam Poland, Ayam Polish, Ayam Jambul atau ada juga yang menyebutnya Dengan nama Ayam Mahkota. Untuk membedakan Ayam Poland dengan Ayam jenis lainnya bisa kita bedakan dari bulu kepalanya yang sangat lebat  sehingga sampai-sampai menutupi matanya,

Ayam Polan Adalah Jenis Ayam Yang Tidak Biasa

Nama Ayam yang satu ini yang di sebut Ayam Poland kadang memang bisa jadi sanggat membingungkan para penghobi ayam karena ayam yang satu ini tidak berasal dari negara Polandia, Menurut beberapa sumber ada yang mengatakan ayam jambul yang satu ini berasal dari Belanda, di sebutkan dalam Literatur pada awal abad yang keenam belas, Pada kala itu Ayam Polandia berkembang biak dengan sanggat baik, ada kemungkinan Ayam Polandia ini berkembang dengan baik mulai dari Eropa bagian Timur, namun Asal usul yang sebenarnya tentang ayam yang satu ini sampai saat ini masih belum ada yang mengetahuiinya,

Ada pula terjadi perbedaan sejarah waktu ayam polan di bawa dari Asia yang sekarang di sebut dengan Rusia Selatan oleh Mongol. Mereka pada kemudiannya juga di bawa ke Polandia, Belanda, Jerman, Dan juga Inggris, yang terakhir kota Padua Italia.

Breed Standardisasi Di lakukan di Belanda, Inggris Dan juga di Negara Jerman, Dan perubahan nama terjadi pada tahun 1869 di negara Jerman, Dresden Pada Konferensi Unggas untuk para Peternak adalah Paduaner (Polandia Padewski). selama waktu itu Polandia telah di partisi oleh perang dunia dan bisa di katakan hilang dari Peta, sedangkan para peternak Ayam Poland masih tetap bertahan di sertai dengan nama yang di ubah kembali menjadi Padewski.

Dari beberapa contoh sejarah yang kita gabungkan, Hal ini juga menunjukan Bahwa Jenis dari ayam ini mungkin adalah salah satu yang tertua yang ada sekarang, Era Kejayaannya di mulai saat di kembang biakan oleh peternak di Eropa dan Inggris, Semenjak pertengahan tahun 1800-an, Ayam Polan Muncul Dada beberapa acara unggas yang di adakan pertama kali di London pada 1845. setelah itu di bawa ke Inggris oleh sang ahli unggas John Bailey, dari Belanda di sekitaran tahun 1835.

Sekian Artikel ini berakhir tunggu artikel selanjutnya yaa. Salam Hangat Sabung Ayam Taji .

Penulis : Claudya Chirstine