Ayam Sebright, Yang Memiliki Corak Seperti Batik

Sabung Ayam Taji – Ayam Sebright, Yang Memiliki Corak Seperti Batik. Ayam Sebright, Indonesia menyebut ayam ini dengan panggilan Ayam Batik, hal ini di karenakan faktor corak dari warna ayam ini yang bisa di bilang menyerupai motif batik. Ayam Sebright yang berwarna gold dan kecoklatan biasa di sebut juga dengan ayam sebright Kanada. Ayam unik yang satu ini berasal dari Inggris dan di kembangkan oleh Sir John Saunders.

Ayam Sebright,Yang Memiliki Corak Seperti Batik

Mulanya ayam yang satu ini mempunyai komunitas bagi para penggemarnya tersendiri yang di mana pada awalnya mereka hanya di rawat sebagai salah satu hewan unggas hias yang di tujukan untuk pameran saja. Di antaranya ayam ini yang sanggat terkenal adalah ayam jenis “Bantam Breeds”.

Walau pada saat itu ayam ini adalah salah satu ayam yang bisa di bilang sangat populer di kalangan para pecinta ayam, namun di dalam pengembang biakan ayam ini seringkali mengalami kendala.

Ayam yang satu ini tidak pernah berhenti untuk di pelajari secara ilmiah di karenakan ayam yang satu ini mempunyai warisan berupa warna tertentu yang memiliki karakter yang sanggat unik. Postur tubuh mereka bisa di bilang Relatif kecil, dan telurnya pun juga kecil, dan ayam ini di ternak juga bukan untuk ayam potong, melainkan hanya untuk ayam hias.

Ayam Sebright merupakan ayam dari negara Inggris, dan di ketemukan oleh Sir John Sebright. Ayam Sebright memiliki sebuah keunikan pada ekornya bagi ayam jantan maupun betina, dan bulunya yang seperti Batik, di Nusantara sendiri Ayam yang satu ini di kenal dengan nama ayam batik, Ayam Sebright dengan warna coklat atau emas juga di sebut Sebright Kanada, dan untuk yang berwarna abu abu biasa di sebut Sebright Itali. Ayam Sebright termasuk dalam kerabat Ayam Kate atau Ayam Bantam. berikut sekilas tentang ayam Bantam Sebright.

Jenis: Bantam
Ukuran: Bantam Kecil
Kelangkaan: Biasa
Tujuan: Ayam Hias
Tipe Jengger: Mawar / rose comb
Jambul: Tidak ada
Kaki berbulu: Tidak
Jumlah Jari: empat
Varietas Diakui: emas dan abu-abu

Info tentang telurnya
Bertelur rata-rata 1 minggu
Warna telur: Putih
Ukuran telur: Kecil

Pemeliharan Sebright :
Dikandangkan: Bisa tapi lebih ingin keluar kandang
Jinak: Ya
Pengeraman telur: kurang baik
Perilaku: Jinak tetapi susah ditangkap dan galak dengan ayam lain.