Ayam Tibet Golden Pheasant Ayam Hias Nan Indah

Sabung Ayam Taji – Ayam Tibet Golden Pheasant Ayam Hias Nan Indah. Ayam Hias Tibet Golden Pheasant atau nama lainya (Chrysolophus pictus) atau biasa orang Indonesia menyebutnya dengan sebutan Ayam Hong atau Ayam Pegar.

Ayam Tibet Golden Pheasant Ayam Hias Nan Indah

Adalah salah satu ayam yang berasal dari Hutan Pegunungan di daerah pegunungan China barat, dan di dalam perkembanganya ayam yang satu ini di kembang biakkan juga di banyak Negara di Dunia, di antaranya di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, dan Negara negara Amerika Latin, Sebagian Eropa barat dan di Asia Sendiri banyak juga di Pakistan, India dan negara-Negara asia tenggara lainnya.

Pejantan Ayam Golden Peasant, memiliki panjang Sekitar 90-105cm, dan bulunya biasanya memiliki perpaduan warna kuning ke emasan bercampur dengan warna merah, untuk betina ayam pegar ini tidaklah seperti warna pejantan, Betina ayam ini hanya memiliki warna kecoklatan hampir mirip dengan betina dari ayam hutan hijau Jawa.

Di habitat aslinya Ayam Golden Pheasant hanya memakan Biji-bijian, Daun dan rerumputan, namun untuk di budidayakan di Indonesia adaptasi ayam yang satu ini tergolong mudah karena Ayam Golden Pheasant Termasuk salah satu unggas yang bisa bertahan hidup di segala macam kondisi cuaca, untuk pakan juga bisa di beri layaknya pakan ayam kampung biasa.

Ayam yang satu ini konon katanya juga bisa menjadi pendeteksi gempa banyak artikel lain yang mengatakan ayam ini memiliki kepekaan yang sanggat tinggi terhadap bencana alam seperti gempa dan tsunami dan itu telah terbukti, Sekian berita yang  bisa kami berikan tentang ayam yang satu ini Ayam  Tibet Golden Pheasant. Salam Hangat Sabung Ayam Taji,