Ayam Yang Bisa Terbang, Ayam Hutan Hijau atau Gallus Various

Sabung Ayam Taji – Ayam Yang Bisa Terbang, Ayam Hutan Hijau atau Gallus Various. Untuk penyebarannya sendiri ayam yang satu ini bisa di bilang menyukai daerah yang terbuka dan berpadang rumput, Tepi tepi hutan dan daerah dengan bukit bukit yang rendah dan dekat dengan pantai, Ayam Hutan Hijau di kabarakan terserbar terbatas hanya di pulau Jawa dan Kepulauan Nusa Tengara termasuk juga Bali, Di Jawa Barat Ayam yang satu ini hidup hinga di ketinggian 1.500 mdpl, Di Jawa Timur hingga 3.000 mdpl dan di Lombok di ketinggian 2.400 m dpl.

Ayam Yang Bisa Terbang, Ayam Hutan Hijau atau Gallus Various

Biasanya di Pagi dan Sore hari ayam yang satu ini mencari makan di tempat-tempat yang bisa di bilang terbuka dan berumput, sedangkan untuk siang hari yang terik berlindung di bawah naungan tajuk dari hutan yang dia tinggali, Ayam Hutan Hijau biasanya memakan biji-bijian, pucuk rumput, dan dedaunan, aneka serangga, dan kadang juga memakan berbagai jenis hewan kecil seperti laba-laba, cacing, kodok dan kadal yang masih kecil.

Ayam yang satu ini bisa di bilang ayam hidup berkelompok, antara 2 – 7 ekor bahkan bisa lebih banyak,  mencari makan di rerumputan yang dekat dengan kumpulan ungulata besar, seperti sapi, banteng, kerbau, selain memburur serangga yang terusik oleh hewan hewan besar itu, ayam hutan hijau di ketahui juga senang membongkar bongkar atau bisa di bilang mengais sisa dari kotoran hewan Herbivora tersebut untuk mencari biji bijian yang bisa di bilang belum tercerna, atau serangga yang memakan kotoran itu.

Di malam hari, ayam hutan yang berkemlompok ini biasanya tidur tak berjauhan di rumpun bambu, perdu-perduan, atau daun daun palem hutan dan pada ketinggian 1,5 – 4 m, di atas tanah.
Ayam Yang Bisa Terbang, Ayam Hutan Hijau atau Gallus Various
Tidak seperti keturunannya Ayam Kampung, Ayam hutan Hijau yang satu ini sangat pandai terbang, Anak Ayam Hutan ini sudha bisa terbang menghindari bahaya hanya dalam beberapa minggu saja setelah menetas, Untuk Ayam dewasanya mampu untuk terbang seketika dan secara Vertikal ke cabang pohon yang ada di dekatnya dan pada ketinggian 7 m atau lebih. terbang mendatar, ayam hutan hijau juga mampu terbang lurus hingga beberapa ratus meter, bahkan ada beberapa orang yang meyakini ayam yang satu ini bisa terbang dari pulau ke pulau yang berdekatan melintasi laut.

Sekian berita yang bisa kami sampaikan Salam Hanggat Sabung Ayam Taji .