Barbel Untuk Ayam Dan Cara Melatihnya Agar Kekuatanya Bertambah

Sabung Ayam Taji – Barbel Untuk Ayam Dan Cara Melatihnya Agar Kekuatanya Bertambah.  Kekuatan pukul dari ayam aduan pada dasarnya bisa di latih dan ada caranya, agar otot-ototnya bisa berkembang sangat kuat sehingga ketika ayam di lagakan pukulannya akan memberikan efek yang sangat sakit hingga menyebabkan kematian, dan salah satu latihan yang di sarankan adalah penggunaan Barbel.

Barbel Untuk Ayam Dan Cara Melatihnya Agar Kekuatanya Bertambah

Tujuan yang utama dari latihan di sini adalah merubah bobot pukulan sang ayam yang sebelumnya bisa di bilang tidak sakit menjadi sangat sakit,dan pukulannya lebih bertenaga, lebih kuat dan lebih berat dari sebelumnya, dan untuk lebih jelasnya di sini kami akan menjelaskan perlahan tentang cara melatihnya.

Pukulan yang mematikan bisa di hasilkan dari latihan yang kira kira akan memakan waktu kira-kira 2 sampai 3 bulan, dan ayam akan baru mendapatkan perubahan dari bobot pukulannya, dan baru akan terlihat juga lebih cepat dari sebelumnya, karena setelah di latih ayam yang kita latiha akan lebih memilik otot yang lebih besar dan lebih kuat pastinya, Dan sebelum ayam di latih ayam bangkok yang ingin di latih harus terlebih dahulu di beri latihan ringan sebelum di latih dengan latihan yang cukup berat agar pukulannya mematikan.

Cara melatih pukulan Ayam mengunakan Barbel

Melatih ayam agar kekuatan pukulannya kuat, dengan salah satu cara, latihan fisik menggunakan Barbel. Untuk ayam aduan barbel di pasangkan ke kedua kakinya. yaitu kaki kiri dan kaki kanannya. Untuk Latihan awal ayam lebih baik mengunakan barbel yang beratnya ringan yaitu sekitar, 10-100gr. karena saat pertama kali ayama yang di berikan barbel di bagian kakinya, kebanyakan ayam akan melompat-lompat, maka dari itu jika di berikan barbel yang berat sangat di takutkan ayam akan menderita cedera otot kakinya.

Dan di dalam latihan lebih baik mengunakan barbel yang cukup aman untuk kaki si ayam supaya fisik dan sisik dari kaki ayam tidak mengalami lecet yang parah. dan jika anda belum mempunyai barbel anda juga bisa membuatnya sendiri.

Cara untuk  melatih ayam dengan mengunakan barbel hendaknya ayam tersebut di lepas dalam umbaran yang lebih luas lagi supaya si ayam bisa bebas melakukan berbagai gerakan, dan mulailah ganti barber dengan yang agak sedikit lebih berat setiap seminggu sekali atau dua minggi sekali, ukuran dari barbel juga beragam mulai dari  100gr, 150gr, 200gr, 250gr dan 300gr, barbel juga harus di ganti secara bertahap, dan juga di sesuaikan dengan berat badan dan kemampuan dari ayam itu sendiri.

Di saat melatih ayam mengunakan barbel, setiap hari harus dilakukan dan juga jangan sekali sekali mencopot barbel terkecuali ayam tersebut sedang di persiapkan untuk latihan Gebarakan, dan untuk menguji ayam dengan ayam lain terlebih dahulu barbel harus di lepas dan ayam di tinggalkan dulu selama dua minggu karena ayam juga memubtuhkan Adaptasi dari pencopotan barbel yang ada di kakinya. Dan itu harus di lakukan karena jika tenggang waktu tidak cukup  ayam di ragukan tidak bisa memukul dengan sangat sempurna dan latihan akan sia-sia.

Untuk kekuatan dari pukulan ayam sendiri bisa di katakan akan terlihat dalam  2 bulan setelah ayam bangkok aduan sudah di latih secara rutin menggunakan barbel dan berat pukulan baru akan terlihat setelah 3-4 bulan. Dan Biasanya setelah di latih ayam akan mempunyai pukulan tembak yang beras dan sangat keras sekali.

Semoga semua yang di harapkan setelah melakukan latihan fisik dengan benar dan rutin mendapatkan hasil yang terbaik.Sekian berita yang bisa kami sampaikan Salam hangat Sabung Ayam Taji.