Beberapa Bentuk Jalu Mematikan Ayam Bangkok

Sabung Ayam Taji – Pada bagian tubuh Ayam Bangkok yang dijadikan senjata dari si ayam adalah Jalu terlebih apabila Jalu Mematikan Ayam Bangkok. Jenis jalu seperti ini biasanya banyak dicari oleh para penggemar Sabung Ayam karena memiliki kemampuan yang sangat hebat dalam pertarungan.

Beberapa Bentuk Jalu Mematikan Ayam Bangkok

Jalu merupakan bagian dari tubuh ayam yang paling utama digunakan untuk menciptakan pukulan yang sangat mematikan kepada tubuh ayam lawan dimana jalu juga bisa digunakan sebagai penentu untuk menunjang suatu kemenangan dalam sebuah pertandingan.

Banyak yang mengatakan bahwa letak jalu yang bagus adalah tidak jauh dari pangkal jari belakang, bila semakin dekat pangkal jari belakang maka akan semakin bagus pukulan ayam tersebut dan sebaliknya bila letak jalu semakin jauh dari pangkal jari belakang biasanya jarang dapat mengenai tubuh ayam lawan saat memukul.

Berikut Beberapa Ciri Bentuk Jalu Mematikan Ayam Bangkok :

  • Bentuk Jalu Sangket

Bentuk Jalu Sanget sangat mirip seperti pedang arab dimana ayam yang memiliki jenis jalu seperti ini akan cepat tumbuh panjnag. Pangkal jalu akan sedikit di atas pangjal jari belakang dan jalu ini akan tumbuh menurun ke belakang yang semakin panjang akan berbelok ke atas. Ayam yang memiliki jalu seperti ini biasanya mempunyai serangan yang dapat merobek dan menusuk lawan sejak pukulan pertama, terlebih bila ayam lawan sudah terpatuk dan terkunci.
Jenis Ayam Jalu Sangket ini sering mengeluarkan pukulan kakinya berkali kali dan biasanya akan langsung mengenai bagian vital lawan yang menyebabkan lawan akan langsung tumbang.

  • Bentuk Jalu Cantel

Sesuai dengan namanya, bentuk Jalu Cantel ini mirip seperti kait atau pancing. Pertumbuhan hali ini bisa dibilang sedikit lambat, sehingga tidak dapat tumbuh sepanjang Taji Sangket. Bentuk jalu ini keluar dari pangkal jalu yang posisinya sedikit di atas jari belakang dan jalu ini mengarah runcing ke depan.

  • Bentuk Jalu Kumet

Bentuk Jalu Kumet memiliki bentuk seperti butiran biji jaung. Jalu jenis ini tidak dapat tumbuh panjang karena memiliki pertumbuhan yang sangat lambat. Walaupun ayam ini terlihat tidak menakutkan akan tetapi ayam ini memiliki pukulan yang sangat keras, terlebih jika pukulan dari ayam ini tepat mengenai saraf lawan maka akan membuat ayam lawan tumbang dalam sekejap.

  • Bentuk Jalu Lepek

Ayam dengan bentuk Jalu Lepek sebenarnya adalah ayam yang tidak memiliki jalu. Pangkal jalu ini tidak terlihat meski usia dari si ayam sudah terbilang cukup tua. Tetapi dalam kategori katuranggan, ayam yang memiliki Jalu Lepek ini dipercayai mempunyai kekuatan magis dimana pukulanya sangat akurat dan keras dengan kuda kuda secara mendadak dan jenis Jalu Lepek inilah yang sangat mematikan dari jenis jalu lainnya.

Sekian Informasi dari Kami Sabung Ayam Taji mengenai Ciri Bentuk Jalu Mematikan Ayam Bangkok ^^