Beberapa Ciri Mata Ayam Bangkok Aduan Terbaik

ciri mata ayam bangkok aduan terbaik - sabung ayam online

Sabung Ayam Online – Beberapa Ciri Mata Ayam Bangkok Aduan Terbaik – Seperti yang telah diketahui mata adalah bagian vital yang penting untuk semua makhluk hidup. Mata juga menjadi faktor yang penting untuk ayam bangkok aduan menentukan kualitas dari kemampuan laga ayam tersebut.

Bahkan bagi sebagian botoh memiliki cara tersendiri dalam memilih mata ayam yang menurut mereka ciri mata ayam petarung tangguh. Jadi bisa dikatakan ayam bangkok aduan yang bagus tentunya memiliki mata yang dapat mendukung kemampuannya saat berlaga di arena sabung ayam.

Beberapa Ciri Mata Ayam Bangkok Aduan Terbaik menurut parah tetua botoh

– Warna mata (lingkaran pada mata yang mengitari retina) ayam bangkok aduan yang bagus adalah sama warnanya dengan warna dasar kaki dan paruh. Warna mata yang sama dengan kaki artinya “tembus”. Warna “tembus” juga harus disertakan dengan warna paruh dan bulu.
– Dilihat dari matanya ayam bangkok yang bagus memiliki retina mata bulat dan bersih dengan lingkaran disekitarnya pun bersih tak berbecak.
– Warna retina mata ayam yang tidak bening dan tidak berbecak.
– Sinar mata ayam bangkok aduan jernih, karena mata ayam bangkok aduan yang jernih menandakan bahwa ayam ini tidak cacat dan memiliki kemampuan yang tegas dalam membaca serangan lawan.
– Memiliki retina mata yang kecil, retina mata yang kecil akan mempertajam penglihatan ayam bangkok aduan dan menandakan keberanian ayam bangkok aduan.

Jika ayam sudah terkena penyakit mata maka tentunya daya tarung ayam akan menurun. Penyakit mata ini juga akan berpengaruh pada fisik ayam tersebut karena akan mempengaruhi nafsu makan ayam. Jadi diharapkan kepada para botoh untuk memperhatikan kesehatan mata ayam bangkok aduan anda, apalagi jika mata ayam bangkok aduan anda adalah mata ayam seperti ciri-ciri di atas.

Jika mata ayam bangkok aduan terserang penyakit biasanya akan mengeluarkan kotoran yang lengket, belekan, mata merah dan bengkak, bahkan terdapat cacing pada mata ayam tersebut. Untuk mengatasi masalah ini kami akan menjelaskan juga cara pengobatannya. Jika mata ayam terkena penyakit akibat terserang taji lawan, gunakan cara ini untuk menyembuhkannya:
– Daun kelor dipetik bersama dengan tangkainya, lalu lembar daun dipatahkan dari tangkainya.
– Dari patahan tadi akan mengeluarkan getah.
– Getah ini adalah obatnya, teteskan ke mata ayam yang terserang penyakit, cukup 2-3 tetes.

Cara lainnya bisa juga dengan lembar daun kelor dicuci, kemudian dilumatkan, dan peras airnya, seraplah dengan kapas, kemudian diperas ke mata ayam yang terserang penyakit. Tutup mata dengan plester, bila esok harinya belum sembuh ulangi cara ini.

Inilah ciri mata ayam bangkok aduan terbaik, semoga bermanfaat bagi penghobi sabung ayam.

Selamat Datang di palugadabet.com, Sabung Ayam Online.

Nikmati Bonus Sabung Ayam Hingga JUTAAN RUPIAH.
Segera Daftar dan Dapatkan Bonusnya.

Hubungi kontak resmi kami di palugadabet.com