Beberapa Gaya Bertarung Setiap Jenis Ayam Sabung Pisau

Sabung Ayam Taji – Gaya Bertarung Setiap Jenis Ayam Sabung Pisau, yang terkenal di Filipina adalah jenis ayam yang digunakan pada pertandingan Sabung Pisau. Dimana Ayam akan diadu dengan menggunakan pisau taji di dalam arena.

Gaya Bertarung Setiap Jenis Ayam Sabung Pisau, yang terkenal di Filipina adalah jenis ayam yang digunakan pada pertandingan Sabung Pisau.

Ayam Sabung Pisau ini mempunyai beberapa jenis keturunan yang tentunya mempunyai karateristik gaya bertarung yang bebeda dari setiap jenisnya. Tiap jenis ayam memiliki teknik bertarung, pola serangan, kecerdasan dan daya tahan serta stamina yang berbeda beda.

Berikut Gaya Bertarung Setiap Jenis Ayam Sabung Pisau :

  • Ayam Jenis Sweater

Ayam jenis Sweater adalah salah satu jenis ayam yang paling umum digunakan pada pertandingan Sabung Ayam, dimana ayam jenis ini mempunyai ciri ciri bulu yang cukup panjang di buntutnya, warna pada dadanya merah dan warna kaki serta paruh berwarna kuning.
Ayam jenis Sweater ini mempunyai teknik udara yang tidak jauh berbeda dengan jenis ayam lainnya akan tetapi ayam Sweater ini memiliki kelebihan pada pertarungan di darat dengan teknik Submission.

  • Ayam Jenis Brown Red

Ayam Brown Red memiliki tubuh yang tegap, bulu berwarna hitam dan warna merah anggur, serta pada mata berwarna hitam. Ayam keturunan resmi dari jenis ini dikenal mempunyai teknik pukulan memotong cepat. Banyak yang mengkawin silangkan ayam jenis ini untuk menghasilkan ayam yang memiliki daya tahan yang lebih bagus untuk jenis Ayam Brown Red.

  • Ayam Jenis Lemon

Ayam jenis Lemon adalah satu jenis ayam yang berasal dari hasil silangan dari jenis Duke Husley dan Butcher Claret. Salah satu jenis yang paling legendaris adalah jenis Lemon 84 yang ditemukan oleh Paeng Araneta.
Ayam jenis ini mempunyai teknik bertarung yang cerdik, mempunyai timing waktu menyerang yang baik dan mempunyai teknik serangan mematikan.
Ciri ciri dari Ayam jenis Lemon ini adalah memiliki kaki berwarna kuning atau hijau, bulu sisir atau lurus yang berwarna merah labu

  • Ayam Jenis Claret

Jenis Claret adalah satu jenis ayam orginal dari Sabung Pisau, dimana ayam jenis ini memiliki ciri bulu yang lurus, dada berwarna hitam dan juga bulu berwarna merah anggur, dimana memiliki sedikit warna putih pada sayapnya, buntutnya dan pada kakinya. Ayam jenis Claret ini mempunyai kelebihan di kecepatan dan sangatlah cerdik dalam pertarungan di udara.

  • Ayam Jenis Roundhead

Jenis Roundhead ini merupakan keturunan dari jenis ayam asia, dimana ayam ini memiliki bulu berwarna hitam yang bertekstur bulu sisir dan kaki yang berwarna kuning atau putih. serta pada bagian mata berwarna merah atau kuning pucat. Ayam jenis Roundhead ini adalah ayam yang sangat gesit, dimana ayam ini mempunyai kelincahan yang hebat serta sangatlah agressive dalam pertarungan cepat.

  • Ayam Jenis Whitehackle

Ayam jenis itu memiliki bulu lurus, mata berwarna merah dan 90% warna bulu kuning kemerahan. Ayam jenis ini dikatakan mempunyai kecepatan yang bagus, dimana ayam ini juga mempunyai pukulan yang keras dan memiliki ketahan terhadap pukulan yang bagus

  • Ayam Jenis Grey

Ayam jenis Grey memiliki bulu berwarna putih atau kuning pucat di daerah leher, dimana pada bagian bulu yang lurus dan dada berwarna hitam atau abu abu. Dalam pertarungan, ayam jenis ini mempunyai pukulan yang keras.

  • Ayam Jenis Albany

Ayam jenis Albany ini memiliki ciri bulu sisir, dada berwarna merah terang atau hitam dengan warna garis berwarna merah jahe. Ayam jenis Albany ini dikatakan ayam yang paling cerdas diantara ayam lainnya karena ayam ini menunggu musuh menyerang terlebih dahulu dan membalas dengan serangan yang cepat kepada lawannya.

Sekian Informasi mengenai beberapa jenis ayam dan teknik serta karakteristik masing masing dari jenis ayam tersebut. Dalam pertandingan Hackfight, berat dan kelincahan si ayam lah yang menjadi faktor penting untuk berhasil mengalahkan lawannya. Ayam yang akan memenangkan pertandingan adalah ayam yang berhasil mengeluarkan pukulan yang mematikan pada saat dimulai nya pertandingan Sabung Pisau.