Bentuk Badan Ayam Bangkok Yang Paling Bagus

Sabung Ayam Taji Bentuk Badan Ayam Bangkok – Selain memilih ayam bangkok dari trah dan keturunannya ada beberapa ciri-ciri yang dimiliki oleh ayam bangkok berkualitas bagus yang dapat kita lihat dari ciri fisik yang dimiliki oleh ayam bangkok tersebut. Selain itu, ayam bangkok yang bagus juga dapat kita lihat dari bentuk tulang baik itu bentuk kaki ataupun tulang sayapnya. Namun dalam artikel ini kami akan membahas ciri-ciri ayam bangkok yang berkualitas bagus yang dapat kita lihat dari bentuk badan yang dimiliki oleh ayam bangkok tersebut.

Bentuk Badan Ayam Bangkok Yang Paling Bagus

Ayam bangkok yang memiliki bentuk badan yang gagah, atletis, panjang serta tegap adalah ciri badan ayam bangkok yang bagus jika bertarung di dalam arena laga. Oleh karena itu, jika anda mengalami kesulitan dalam memilih bentuk badan ayam bangkok maka anda bisa menggunakan pedoman yang ada di atas tersebut.

Bagian bentuk lainnya adalah kepala sampai ke ekor. Jika ayam memiliki kemiringan hingga 70 derajat dan pada bagian kaki ayam tersebut sedikit menekuk, maka ciri tersebut bisa dikatakan badan ayam bangkok tersebut termasuk yang ideal dan bagus. Bagian lainnya yang perlu anda ketahui adalah bagian atas badan ayam tersebut yaitu di bagian punggungnya yang sedikit melengkung dan dihiasi serta ditutupi oleh bulu yang rapat juga tergolong ayam bangkok yang memiliki kualitas yang bagus.

Ayam bangkok yang mental juara itu adalah ayam bangkok yang lebih dominan untuk menyerang lawan tarungnya selain dengan gerakan menyerang, ayam bangkok juga lincah dalam menghindari pukulan yang ditujukan kepadanya serta ayam bangkok yang pandai dalam mencari celah dan waktu yang tepat untuk segera melakukan serangan balasan dan menyerang balik sang lawan.

Selain ciri yang ada di atas, anda juga bisa memilih ayam bangkok berdasarkan tipe yang ada di bagian sayap yang memiliki pertulangan atau sayap yang relatif besar dan tergolong agak panjang. Inilah bagian sayap ayam bangkok yang ideal dan bagus sehingga dalam melakukan gerakan akan lebih bagus dalam hal serangan terbang sambil mukul.

Bentuk serta ukuran badan ayam akan mempengaruhi kinerja bertarung yang dimiliki oleh ayam tersebut. Jika ayam bangkok memiliki ciri yang kurang enak untuk dilihat seperti halnya gemuk maka kinerja bertarungnya juga akan tergolong lebih lambat. Oleh karena itulah, pilihlah ayam yang memiliki bentuk badan yang atletis, tegap saat berdiri dan kelihatan gagah.

Cara yang sederhana untuk mengetahui bentuk ayam bangkok adalah anda bisa langsung memegang ayam tersebut dengan kedua tangan anda. Caranya dengan meletakkan kedua tangan anda di bagian kiri dan kanan ayam lalu kemudian di angkat. Dengan cara ini anda akan bisa merasakan bentuk ayam bangkok ketika anda memegangnya. Anda juga bisa memprediksikan bagaimana kualitas yang dimiliki oleh ayam tersebut dalam hal berlaga.

BACA JUGA>> Ayam Sebright, Yang Memiliki Corak Seperti Batik