Bentuk Jengger Ayam Bangkok Yang Paling Diminati

Sabung Ayam Taji – Dalam dunia Ayam Bangkok, bentuk jengger Ayam Bangkok bisa menentukan kemampuan dari si Ayam Bangkok tersebut dam hal ini tentu saja mempengaruhi kualitas bertarung dari si Ayam Bangkok tersebut.

Bentuk Jengger Ayam Bangkok Yang Paling Diminati

Banyak orang yang masih kurang mengerti tentang bentuk Jengger Ayam Bangkok dan ciri khusus dari jengger tersebut, karena setiap jenis jengger Ayam Bangkok memiliki berbagai macam jenis kemampuan yang berbeda beda.
Para penggemar Sabung Ayam banyak yang mencari Ayam Bangkok berkualitas dengan bentuk jengger yang diinginkan, karena lain fisik dan bentuk dari jengger ayam tersebut dipercaya mempunyai kualitas dan gaya bertarung yang berbeda beda

Berikut beberapa Bentuk Jengger Ayam Bangkok yang paling diminati oleh para penggemar Sabung Ayam :

  • Ayam Bangkok Jengger Wilah

Ayam Bangkok yang memiliki bentuk wilah atau berbelah 2-3-4-5 yang berbentuk memanjang kebelakang ini diyakini mempunyai kualitas bertarung yang kurang bagus, karena ayam yang memiliki bentuk jengger seperti ini mempunyai masalah mental dan jarang sekali mengeluarkan pukulan.

  • Ayam Bangkok Jengger Tigan

Bentuk jengger Tigan ini memiliki belah 3, dimana Ayam Bangkok jenis ini masih tergolong petarung yang cukup bagus jika dibandingkan dengan Ayam Bangkok jengger wilah.
Ayam jenis ini tidak jarang berhasil memenangkan pertandingan, karena ayam ini mempunyai mental tempur yang bagus serta lebih sering menyerang lawannya dan juga ayam ini memiliki kecepatan dalam lompat pukul.

  • Ayam Bangkok Jengger Bunga Mawar

Ayam aduan yang memiliki bentuk jengger seperti bunga mawar ini dikatakan lebih memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan jengger tigan dan juga jengger wilah.
Kelebihan Ayam Bangkok Jengger Bunga Mawar ini mempunyai mental yang bagus dan mempunyai gaya bertarung yang sangat bagus dalam hal menyerang cepat. Ayam ini mempunyai mental yang pantang menyerah, walaupun ayam ini sedang terdesak sekalipun.

  • Ayam Bangkok Jengger Sember

Jengger Sumber adalah jengger yang memiliki bentuk sedikit cekung di tengah, dimana jengger sember merupakan induk dari semua jenis jengger yang ada. Ayam yang mempunyai bentuk jengger seperti ini adalah Ayam Bangkok yang berkualitas, dimana ayam ini mempunyai kesempatan untuk memenangkan pertandingan yang besar.

  • Ayam Bangkok Jengger Blangkon

Ayam Bangkok jengger blangkon ini merupakan ayam bangkok yang mempunyai kemampuan dan kualitas tertinggi jika dibandingkan dengan jenis jengger lainnya. Banyak yang mengatakan Ayam Bangkok jengger Blangkon ini mempunyai gaya bertarung yang hampir sempurna dan dalam pertarungan ayam ini akan terus menyerang lawannya tiada henti.

Dalam memilih Ayam Bangkok berkualitas, tentu kita juga harus memperhatikan jenis ayam tersebut dan juga jenis indukan ayam tersebut. Apabila ayam tersebut bukan keturunan dari ayam petarung, sebagus apapun ciri fisik dan kemampuan ayam tersebut, tetap saja hal tersebut tidak bisa menjadikan ayam tersebut sebagai juara