Bentuk Leher Ayam Bangkok Tahan Pukulan

Sabung Ayam TajiBentuk Leher Ayam Bangkok Tahan Pukulan Tidak semua ayam aduan yang mempunyai ciri serta bentuk leher yang kokoh dan kuat untuk menahan berbagai serangan pukulan yang datang dan mendarat khusus di bagian leher ayam tersebut. Hanya ayam bangkok dengan kriteria leher tertentu yang akan lebih tahan banting khususnya saat di arena laga. Leher ayam bangkok juga sangat penting sekali fungsinya saat ayam bertarung. Salah satunya adalah untuk mengunci leher lawan.Bentuk Leher Ayam Bangkok Tahan Pukulan

Jika ayam memiliki sistem pertulangan leher yang kuat, tentunya ia akan lebih unggul dan sangat mudah untuk mengalahkan lawan tandingnya khususnya saat beradu fisik antar otot leher. Ciri ayam bangkok yang memiliki bentuk leher yang bagus adalah yang mampu menahan pukulan lawannya. Ia tidak akan goyah meskipun puluhan kali pukulan mendarat di bagian leher tersebut. Inilah yang disebut dengan ayam bangkok petarung sejati.

Selain kuat dan kokoh, ayam bangkok yang bagus juga harus memiliki leher yang lentur, liat akan tetapi padat pada struktur dagingnya. Hal ini untuk mengantisipasi dan menghindari pukulan lawan yang datang. Dengan begitu ayam akan lebih gesit dan lincah dalam memainkan lehernya.

Leher yang liat akan lebih mengunggulkan ayam bangkok tersebut dalam masalah kunci mengunci. Jika ayam bangkok memiliki karakter leher yang liat, maka ayam tersebut akan pantang menyerah dalam hal bertarung serta ia akan lebih dominan dalam hal peperangan leher bahkan tidak jarang ayam bangkok yang memiliki leher liat bisa di imbangi oleh ayam kunci pukul.

Leher ayam bangkok yang sangat terlalu panjang akan mengakibatkan masalah tersendiri yakni ia akan lebih kesulitan dalam menghindari pukulan oleh ayam lawan yang datang. Selain itu, leher yang terlalu panjang juga akan sangat mudah menjadi sasaran yang empuk oleh ayam lawan. Begitu juga sebaliknya, jika ayam bangkok memiliki ukuran leher yang terlalu pendek juga akan kurang bagus dalam hal bertarung. Masalahnya leher yang pendek akan lebih menyulitkan ayam kita dalam hal ngalung dan ngunci pukulan yang dilakukan oleh ayam lawan. Sehingga ayam tidak akan pernah melakukan hal tersebut jika memiliki ukuran leher yang terlalu pendek.

Tidak ada ukuran yang khusus untuk memilih ayam bangkok yang memiliki leher yang bagus. Anda bisa menggunakan patokan dari bentuk tubuhnya kemudian sesuaikan, amati, dan cocokan. Jika bentuk leher dengan badannya pas maka ukuran leher ayam tersebut akan tergolong dalam keadaan yang bagus. Selain itu ayam bangkok yang memiliki perorotan yang bagus dan di imbangi pula dengan tulang leher yang lebih rapat maka ayam tersebut bisa dibilang sudah cukup bagus dan siap untuk kita lagakan.

Perlu anda ketahui, sebab leher ayam sangatlah sensitif terhadap serangan yang ditujukan kepadanya. Oleh karena itu, anda harus berhati-hati jika ayam memiliki luka pada leher ayam tersebut. Sudah banyak kejadian yang telah menimpa ayam bangkok saat berlaga. Yang sangat sensitif terkena pukulan adalah tulang dan otot ayam tersebut. Sehingga jika terkena pukulan pada bagian leher pasti akan langsung mengenai bagian syarafnya. Dengan begitu, tidak sedikit ayam yang mengalami cedera yang parah bahkan ada yang langsung mati.

Kita bisa membuat leher ayam menjadi kuat dan lentur dengan cara melakukan perawatan yang khusus dengan mengurut bagian leher ayam bangkok tersebut. Selain dengan mengurut bagian leher, anda juga bisa dengan melakukan latihan untuk mengetahui kekuatan leher yang dimiliki oleh ayam tersebut dengan cara latihan jajal tarung. Dengan melakukan hal tersebut, nantinya ayam bangkok akan lebih terbiasa terkena pukulan. Sehingga jika di arena laga sungguhan ayam akan menjadi lebih kebal. Selain itu dengan cara latih jajal tarung inilah yang akan membuat otot khususnya pada bagian leher ayam tersebut akan terbentuk dengan sempurna.

BACA JUGA>> Legenda 11 Ayam Aduan Suro Katuranggan Yang Bagus