Berbagai Kelebihan Dan Kekurangan Dari Ayam Aduan Brasil

Ayam Aduan Brasil Dengan Kelebihan Dan Kekurangannya

Sabung Ayam Taji – Berbagai Kelebihan Dan Kekurangan Dari Ayam Aduan Brasil. Ayam aduan adalah salah satu ayam yang juga merupakan hasil keturunan dari ayam Shamo Jepang, dimana Ayam Brasil ini kebanyakan di budidayakan oleh warga negara di Amerika Selatan.

Berbagai Kelebihan Dan Kekurangan Dari Ayam Aduan Brasil

Untuk kalangan peternak dan para penghobi di sana jenis dari ayam brasil bisa di bilang popularitasnya lumayan tinggi di mata mereka, namun untuk di Indonesia sendiri jenis ayam yang satu ini bisa di bilang masih sangat kurang peminat dan hampir jarang terlihat yang di karenakan gaya bertarung dari ayam ini sendiri yang bisa di bilang sangat kurang berprospek.

Kerkurangan yang terdapat di Ayam Aduan Brasil.

– Gaya bertarung sedikit lebih lambat jika di bandingkan dengan jenis ayam bangkok lainnya dan ayam Birma.
– Banyak juga juragan atua para penghobi yang bisa di bilang juga kurang suka dengan gaya bertarung dari Ayam Brasil ini. Jika memang adapun biasanya hanya sebagai ayam pejantan saja yang bisa di kawain silangkan dengan berbagai indukan dari ayam laga jenis lainya, Seperti induk ayam Birma atau Ayam bangkok.
– Biasanya untuk ronde yang pertama dan kedua ayam yang satu ini tidak akan mencirikan dirinya sebagai ayam aduan yang baik dan malah bisa di bilang terlihat seperti ayam penakut. Namun jika sudah memasuki ronde yang ketiga ia baru akan menunjukan gaya bertarung yang sebenarnya.

Kelebihan yang di dapat dari Ayam Aduan Brasil yang satu ini.

– Ayam Brasil mungkin bisa juga di samakan dengan ayam jeni pelung yang berasal dari Jawa barat, karena kedua ayam tersebut bisa di bilang memiliki postur tubuh yang tinggi dan besar, kekar, dan sistem pertulangannya yang kasar dan sangat kuat.

– Modal dasar yang di dapat di atas ayam Brasil yang satu ini bisa di golongkan dengan golongan ayam yang lambat gerakannya, Namun walau gerakannya yang lambat ia, juga memiliki pukulan yang bisa di katakan sangat keras dan juga mampui menumbangkan lawan.

– Ayam Brasil yang satu ini bisa di bilang juga memiliki mental yang sangat baik, Dan juga tidak mudah menyerah selalu sangat sigap dalam melihat pergerakan dari lawan tandingannya, Ayam ini bisa juga di masukan kedalam ayam aduan yang memiliki kemampuan yang sangat baik dan akan di tunjukan saat sudah dalam kondisi panas. Mungkin dalam di adau saat memasuki babak yang ketiga ayam Brasil baru akan mulai terlihat dan mulai tidak berhenti sampai titik darah penghabisan dari si lawan dan itu juga yang membuat beberapa orang sangat berminat untuk memeliharanya, meski kebanyakan orang sudah mengetahui bahwa ayam yang satu ini akan kalah karena selalu di pukul namun ayam yang satu ini bisa selalu memberikan perlawanan dan biasanya para penghobi sangat menyukai ayam yang seperti ini.

Tips untuk melatih Ayam Aduan Brasil.

Pelatihan dari ayam Brazil bisa di lakukan dan akan lebih bagus jika ayam yang satu ini di latih dengan latihan kusus stamina serta per gerakan dari badannya juga dengan sering-sering melatih jajal tarung, renang,dan juga latihan lari. Dan Cara inilah yang setidaknya mampu untuk bisa meningkatkan performa dan kualitas serta kelincahan dari ayam brasil yang akan berlaga di arena duel nantinya.

Sekian berita yang bisa kami berikan salam hangat Sabung Ayam Taji,