Cara Berternak Ayam Agar Terhindar dari Penyakit Berbahaya

cara berternak ayam - sabung ayam online

Sabung Ayam Online –  Cara Berternak Ayam Agar Terhindar dari Penyakit Berbahaya – Sebelum mengetahui beberapa informasi tentang beternak ayam, ada baiknya anda tahu mengapa ayam berkualitas tinggi itu penting. Peternak ayam yang berpengalaman dan ahli di bidang ternak ayam dia akan memelihara ayamnya dengan baik.

Berikut ini adalah cara berternak ayam agar terhindar dari berbagai macam penyakit:
Abu Sisa Pembakaran
Agar terhindar dari penyakit, anda bisa meletakan abu sisa pembakaran dibawah kandang ayam. Cara ini bisa anda lakukan untuk menghindari virus atau bakteri yang bisa saja muncul dari kandang ayam.

Pergantian Udara Lancar
Hindari berternak ayam di kandang yang lembab dan pengap. Ayam tentu saja tidak suka tinggal di kandang yang lembab dan juga pengap, untuk menghindari hal tersebut anda bisa membuat ayam kandang yang memiliki pergantian udara yang lancar. Sirkulasi udara yang lancar membuat ayam lebih sehat dan meningkatkan nafsu makan ayam.

Mengganti Minuman Sesering Mungkin
Jika anda tidak sering mengganti minuman ayam, air dalam tempat minuman tersebut rentan kotor dan bahkan bisa menjadi sarang nyamuk. Jika sampai ayam meminum air yang kotor hal tersebut bisa menyebabkan ayam mengalami masalah pada pencernaannya, gantilah minuman ayam minimal dua kali sehari.

Memisahkan Ayam Sakit dan Sehat
Agar ayam selalu sehat anda harus memisahkan ayam yang sehat dengan yang sakit. Ayam yang sakit akan mudah sekali menular sehingga lebih baik dipisahkan dari ayam yang sehat.

Demikianlah cara ternak ayam agar terhindar dari penyakit yang tak diinginkan, semoga bermanfaat bagi para peternak ayam dan penghobi ayam.

Selamat Datang di palugadabet.com, Sabung Ayam Online.

Nikmati Bonus Sabung Ayam Hingga JUTAAN RUPIAH.
Segera Daftar dan Dapatkan Bonusnya.

Hubungi kontak resmi kami di palugadabet.com