Cara Membuat Ramuan Stamina Ayam Petarung Bangkok

Sabung Ayam Taji Cara Membuat Ramuan Stamina Ayam Petarung Bangkok – Ayam petarung memang membutuhkan badan atau tubuh yang selalu fit agar dapat bertarung dengan baik. Namun, kadang tubuh ayam petarung tidak selalu fit. Ayam petarung dapat saja bisa terserang penyakit karena disebabkan oleh beberapa hal. Untuk membuat ayam selalu fit merupakan tugas kita sebagai pemilik ayam. Fit atau tidaknya tubuh ayam tergantung pada anda sebagai pemilik ayamnya. Sebab anda yang memelihara ayam tersebut. Jika ayam petarung tersebut terserang penyakit itu mencerminkan bahwa anda sebagai pemilik ayam tidak memelihara ayam dengan baik.Cara Membuat Ramuan Stamina Ayam Petarung Bangkok

Ada begitu banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menjaga agar kesehatan ayam petarung tetap terjaga. Kesehatan ayam petarung yang tetap terjaga itu artinya tubuh ayam akan selalu fit. Otomatis ayam petarung dapat bertarung di arena tanpa harus mengalami gangguan kesehatan. Akan tetapi masalahnya saat ini, untuk menjaga agar ayam selalu sehat itu tidaklah mudah. Akan tetapi, sebagian orang mengatakan bahwa menjaga kesehatan ayam petarung sangat sulit. Sedangkan sebagain orang lainnya beranggapan bahwa menjaga kesehatan ayam petarung tidak sulit.

Sebenarnya menjaga ayam agar selalu dalam keadaan yang sehat itu tidaklah mudah. Hanya kita saja yang harus lebih memperhatikan lagi hal-hal yang berisiko yang dapat menyebabkan kesehatan ayam menjadi terganggu. Ada banyak cara yang dapat kita pakai untuk menjaga agar kesehatan ayam tetap terjaga. Salah satu caranya adalah dengan memberikan ramuan. Ramuan yang diberikan dapat kita buat sendiri. Beberapa resep ramuan ada yang sangat berkhasiat untuk menjaga kesehatan ayam. Bagaimanakah cara membuat ramuan yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan ayam? Caranya adalah sebagai berikut :

Ramuan yang akan dibuat ini memiliki khasiat untuk mempertahankan stamina ayam. Baik itu pada saat bertarung maupun pada saat tidak bertarung. Selain itu, ramuan ini juga akan menambahkan kemampuan tendangan ayam.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat ramuan antara lain :

1. 3 Ruas jahe yang sebesar ibu jari
2. Daging kambing sebanyak 3 ons
3. Telur bebek yang diambil kuningnya sebanyak 3 butir
4. Garam yang secukupnya
5. Daun jeruk purut sebanyak 6 lembar
6. Ikan lele panggang sebanyak 3 ekor
7. Lidah buaya sebanyak 3 batang
8. Daun kacang yang secukupnya

Cara membuat ramuan ini adalah sebagai berikut :

1. Bahan yang telah disiapkan dapat dicuci terlebih dahulu hingga bersih
2. Potong bahan-bahan tersebut menjadi bagian yang kecil
3. Setelah itu, bahan dapat tersebut dapat ditumbuk secara bersamaan
4. Setelah ditumbuk, bahan-bahan tersebut dapat dijemur di bawah sinar matahari
5. Jemur hingga bahan tersebut menjadi seperti dodol
6. Bahan yang telah dijemur selanjutnya dapat dicampurkan dengan menggunakan gula merah secukupnya
7. Setelah, jemur kembali bahan tersebut hingga kering
8. Supaya lebih kental lagi, campur bahan tersebut dengan menggunakan madu
9. Setelah selesai, masukkan ke dalam tempat dan tutup rapat

Itulah cara dalam membuat ramuan stamina ayam petarung bangkok. Semoga bisa berguna dan menjadi panduan dalam membuat ramuannya.

BACA JUGA>> Ayam Yang Bisa Terbang, Ayam Hutan Hijau atau Gallus Various