Cara Memilih Anakan Ayam Berkualitas

anakan ayam berkualitas - sabung ayam online

Sabung Ayam Online – Cara memilih anakan ayam berkualitas  sehingga dapat dijadikan ayam aduan juara. Anakan ayam yang baru menginjak usia dibawah tiga bulan biasanya sulit untuk ditebak potensinya karena ayam tersebut masih harus melewati masa tumbuh kembang tubuhnya.

Ciri-ciri fisik pada ayam yang berusia dibawah tiga bulan belum bisa terlihat jelas mengenai kualitas dan potensi ayam tersebut. Anakan ayam aduan dengan usia kurang dari tiga bulan belum dapat dilihat bentuk fisiknya seperti bulu, kepala, dada, ekor dan lainnya. Untuk para botoh tua yang sudah senior pun masih akan kesulitan memilih anakan ayam aduan yang berpotensi.

Namun di sini, kami akan membahas caranya adalah dengan melihat anakan ayam tersebut ketika sedang berebut makanan yang diberikan. Dengan trik ini anda akan dapat menentukan satu hingga dua ekor anakan ayam aduan yang memiliki semangat tinggi dalam berebut makanan. Jika dalam berebut makanan saja mereka dapat bersaing, artinya dalam pertarungan juga mereka bisa diandalkan.

Teknik ini dapat dilakukan dengan cara mengumpulkan beberapa anakan ayam aduan tersebut pada sebuah kandang hingga mereka terlihat kelaparan. Kemudian jika dirasa mereka sudah cukup kelaparan, maka anda dapat menaruh pur pada satu titik pusat sehingga para anakan tersebut berebut untuk memperoleh pur itu. Biasanya akan ada anakan ayam yang berdesakan dengan penuh gairah untuk mendapatkan makanannya. Nah anakan itulah yang biasanya berpotensi sebagai ayam aduan berkualitas.

Teknik lainnya dalam menilai anakan ayam yang berkualitas adalah dengan cara melihatnya pada saat minum. Anakan ayam yang berkualitas biasanya akan mendongakkan kepala dan dadanya keatas saat sedang minum. Sedangkan untuk ayam normal pada saat minum akan mengangkat kepalanya kemudian menyosor kembali pada air tersebut.

Ciri lainnya dari anakan ayam berkualitas adalah warna tembus. Apa yang dimaksud warna tembus? Warna tembus adalah warna paruh dan sisik kaki ayam tersebut serupa atau satu warna. Untuk dapat menerawang warna ini, anda harus memiliki penglihatan yang jeli agar dapat membedakan warna antara kaki dan paruhnya.

Terakhir untuk menentukan anakan ayam berkualitas adalah dengan memperhatikan silsilah keturunannya. Jika indukan anak ayam tersebut berkualitas, maka anakan ayam juga dipastikan akan memiliki kualitas yang sama bagusnya dengan indukan mereka. Gen dari indukan jantan akan sangat berpengaruh pada anakan ayam tersebut.

Demikianlah penjelasan kami mengenai cara memilih anakan ayam berkualitas. Semoga bermanfaat bagi para penghobi ayam aduan. Terimakasih telah membaca dari awal hingga akhir.

Selamat Datang di palugadabet.com, Sabung Ayam Online.

Nikmati Bonus Sabung Ayam Hingga JUTAAN RUPIAH.
Segera Daftar dan Dapatkan Bonusnya.

Hubungi kontak resmi kami di palugadabet.com