Cara Memilih Ayam Bangkok Sang Juara

Sabung Ayam Taji Cara Memilih Ayam Bangkok Sang Juara – Ayam aduan yang selalu menang memang akan menjadi impian para penggemar ayam aduan baik di arena laga maupun di gelanggang. Ayam akan memperlihatkan kekuatan aslinya di arena laga kepada lawan yang dihadapinya. Hal ini menunjukkan jika tata cara perawatan yang kita lakukan sudah sesuai dengan semestinya. Memang bisa dikatakan untuk memelihara ayam bangkok juara tidak semudah membalikka telapak tangan. Semua pasti memerlukan proses dan waktu serta tenaga yang tidak sebentar. Intinya semua memerlukan waktu yang relatif lama dan hasil akhir nantinya juga akan memuaskan.Cara Memilih Ayam Bangkok Sang Juara

Banyak para penggemar ayam bangkok maupun ayam aduan lainnya mengalami kesulitan untuk memelihara ayam bangkok menjadi sang juara. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan jika ingin menghasilkan ayam yang selalu menang dalam arena laga. Salah satu yang harus diperhatikan adalah faktor trah keturunan ayam tersebut. Hampir bisa dikatakan, 80% anak ayam akan mengikuti sang induknya. Maka dari itu, jika kita ingin memilih ayam dengan kualitas tempur yang bagus, pilihlah induk ayam bangkok dengan teknik gaya bertarung yang sudah teruji di gelanggang. Jangan asal pilih ayam, sebab kunci keberhasilan ayam bangkok aduan juara dipengaruhi dari trah keturunan. Induk yang bagus akan menghasilkan anakan yang bagus.

Yang penting dan wajib anda perhatikan adalah induk ayam bangkok yang akan digunakan sebagai bapakan maupun indukan harus anda ketahui asal-usulnya yang nantinya kita juga tidak akan rugi baik waktu maupun modal yang kita keluarkan mulai dari perawatan anakan hingga ayam siap untuk kita lagakan.

Katuranggan ayam sampai sekarang ini, masih banyak para penggemar ayam petarung yang menggunakannya sebagai patokan. Memang tidak bisa dikatakan akurat 100%, akan tetapi bisa untuk melihat ayam-ayam bangkok juara pada waktu sebelumnya yang sudah dulu lebih unggul dengan memiliki ciri katuranggan tertentu. Memang sangat banyak sekali jenis trah katuranggan ayam. Jika bagi para penggemar ayam aduan pemula mungkin saja belum mengetahui katuranggan itu seperti apa yang bisa dikatakan ayam bangkok bagus dan apa nama katuranggan tersebut.

Agar tidak penasaran, kami akan memberikan beberapa jenis katuranggan ayam bangkok yang bagus dan bisa untuk dijadikan sebagai saran sebelum membeli dan memeliharanya. Salah satunya adalah ayam kinantan putih, banyak para penggemar ayam menyakini jika katuranggan ini memiliki kelebihan dalam hal keberuntungan. Selain itu banyak informasi yang berbeda, jika ayam kinantan putih bisa digunakan sebagai tolak bala dan penangkal ilmu hitam. Ayam kinantan putih memiliki ciri bulu yang berwarna putih cemerlang khususnya dibagian mata, paruh dan kaki. Selain ayam kinantan putih, ada juga katuranggan ayam dengan sebutan gagak limang. Ayam ini diyakini ayam juara yang dahulu dimiliki oleh cindelaras dan kamandaka.

Ayam gagak limang diyakini ayam yang berasal dari Jawa dan sulit untuk di kalahkan dan ciri ayam gagak limang adalah bulu ayam atau ules yang berwarna hitam kilat, bagian bulu sayap rangkap dua dan bentuk sayap menyilang menyerupai gunting. Masih ada lagi katuranggan ayam lain yang bisa kita lihat dari ciri-ciri fisiknya yakni ayam geger karang. Ayam ini tergolong ayam petarung menangan, ulet dan tidak mudah untuk menyerah di arena laga. Intinya ayam geger karang memiliki mental baja saat berlaga. Ciri yang bisa kita lihat dari ayam jenis geger karang adalah tanda di bagian sayap paling ujung terdapat satu bulu dengan warna putih.

Untuk menghasilkan ayam bangkok juara selalu menang, anda juga bisa langsung mendatangi lokasi ternak ayam bangkok dan memilih ayam yang sudah sering menang dalam arena laga untuk dijadikan sebagai indukan. Cara ini sangat disarankan untuk para penggemar ayam aduan yang memiliki modal yang cukup besar.

BACA JUGA>> Ayam Ciparage, Si Petarung Legendaris Asli dari Karawang