Cara Mengobati Mata Ayam Aduan Yang Terluka

cara mengobati mata ayam aduan yang terluka - sabung ayam online

Sabung Ayam Online – Cara Mengobati Mata Ayam Aduan Yang Terluka – Memelihara ayam juga sama seperti manusia pasti akan merasakan yang namanya penyakit. Disini kami akan membahas cara mengobati mata luka pada ayam Bangkok. Biasanya jika ayam aduan sedang beradu di arena sabung ayam, mata mereka menjadi salah satu bagian tubuh yang sering mengalami luka. Luka pada mata ayam adalah masalah yang cukup serius dikarenakan bisa menjadi infeksi apabila tak dirawat dengan baik.

Penanganan untuk mata ayam yang luka, lecet, sobek karena terkena jalu atau benda tajam lainnya cukup diberikan obat merah atau antiseptik pada bagian luka tersebut. Lantas bila penyakit mata pada ayam bangkok parah harus di tangani secara khusus. Jika bagian mata ayam Bangkok robek bahkan pecah karena terkena jalu atau apapun itu obatilah dengan menggunakan cara tradisional, ternyata lebih ampuh.

Cara Mengobati Mata Ayam Aduan Yang Terluka

Menurut para pakar ayam, pemberian daun kelor yang ditumbuk halus lalu dioleskan pada mata ayam yang luka dapat mempercepat proses penyembuhan. Penelitian menyebutkan tanaman kelor mengandung zat antibiotik sebagai pencegah infeksi dan mempercepat proses penyembuhan. Atau bisa juga menggunakan getah ubi rambat.

Cara pemakaian obat menggunakan daun kelor adalah dengan memanfaatkan getah daun berwarna putih bening pada tangkai daun. Carilah daun atau tangkai tanaman kelor yang memiliki ukuran sedang, tidak muda tapi tidak tua juga. Teteskan getah pada bagian mata ayam dengan dosis 1-2 tetes tergantung dari seberapa besar lukanya. Kemudian mata ayam ditutup dengan plester selama satu hari penuh, jika dirasa masih bengkak, pada esok hari penetesan dan penutupan dapat dilakukan kembali. Jika menggunakan getah ubi rambat, tata cara pemberiannya hampir sama. Sebelum memberikan obat sebaiknya luka pada mata ayam dibersihkan dahulu agar bersih dari bakteri.

Selamat Datang di palugadabet.com, Sabung Ayam Online.

Nikmati Bonus Sabung Ayam Hingga JUTAAN RUPIAH.
Segera Daftar dan Dapatkan Bonusnya.

Hubungi kontak resmi kami di palugadabet.com