Cara Menguatkan Otot, Stamina, dan Tenaga yang Dimiliki Ayam Bangkok

Sabung Ayam Taji – Cara Menguatkan Otot, Stamina, dan Tenaga Ayam Bangkok Latihan khusus perlu kita lakukan untuk ayam bangkok yang akan terjun ke arena laga. Bukan hanya untuk berlaga saja, setiap hari kita juga diwajibkan untuk melatih ayam bangkok agar terjaga kekuatan, stamina, otot, dan tenaganya. Cara menguatkan otot, stamina, dan tenaga ayam bangkok sangat mudah jika telah kita ketahui trik dan cara melatih ayam tersebut. Namun, masalahnya masih banyak penghobi ayam yang telah merasa kesulitan untuk menguatkan bagian tersebut.Cara Menguatkan Otot, Stamina, dan Tenaga Ayam Bangkok

Cara Menguatkan Otot, Stamina, dan Tenaga Ayam Bangkok

Artikel ini dibuat untuk penghobi ayam bangkok yang masih pemula dan belum tau caranya menguatkan otot, stamina, tenaga ayam bangkok secara benar dan tepat tanpa menyakiti ayam tersebut atau dengan menggunakan paksaan. Sebelum kita melatih bagian tertentu pada ayam bangkok tersebut, sebaiknya kita kenali terlebih dahulu ciri ayam bangkok yang kita rasa perlu untuk ditingkatkan kinerjanya. Berikut ini adalah pembahasannya :

Ayam Kurang Stamina

Ayam bangkok yang dirasa kurang memiliki stamina bisa kita tandai dengan ciri ayam sering megap-megap saat melakukan latihan tarung jajal, bagian dada bengkak dan sedikit agak keras. Cara melatihnya adalah dengan cara berenang, umbaran, dan jantur. Lakukan latihan tersebut secara rutin atau bahkan setiap hari, semakin berat latihan yang kita lakukan semakin bagus pula stamina ayam tersebut tetapi yang harus diingat jangan sampai menyiksa ayam.

Ayam Kurang Tenaga

Ayam bangkok yang kekurangan tenaga bisa kita tandai dengan pukulan yang kurang keras, lemas pada bagian kaki apalagi saat memukul lawan, saat ayam melakukan gerakan kuda-kuda terlihat tidak bagus dan kurang tepat. Cara melatihnya adalah lakukanlah latihan jajal secara rutin yakni bisa 3 kali sehari. Selain itu, kandungan gizi pakan juga harus dijaga, berikan pakan yang banyak mengandung karbohidrat, jamu, podingm dan istirahat kan ayam dengan cukup.

Ayam Kurang Berotot

Ayam bangkok yang memiliki otot yang kurang kuat dan masih lemas bisa kita tandai dengan melihat saat ayam memukul lawan dengan kurang tepat, saat ayam melangkah selalu sempoyongan dan tenaga pada bagian sayap terlihat menurun. Khusus untuk latihan otot ayam ini, sebaiknya lakukan latihan sesuai dengan umur ayam tersebut karena umur ayam juga sangat menentukan pada bagian otot ini. Cara melakukan latihan sama seperti dengan cara ayam bangkok mengalami kurang stamina yang telah disebutkan di atas. Tetapi perlu diingat perlakukan ayam sesuai dengan umurnya.

Ayam bangkok yang kurang dalam melakukan latihan, kinerja yang dilakukan tergolong lambat dan tidak maksimal. Jika anda menginginkan ayam bangkok yang berkualitas dan juara laga adalah dengan latih ayam dengan rutin, benar, dan terjadwal agar stamina dan tenaga selalu bugar. Tapi yang perlu diingat, saat melakukan latihan sesuaikanlah dengan umur selain itu imbangi dengan pemberian pakan, vitamin, suplemen, dan doping yang seimbang agar nantinya hasil yang diberikan ayam tersebut juga akan memuaskan.

Demikian informasi mengenai Cara Menguatkan Otot, Stamina, dan Tenaga yang Dimiliki Ayam Bangkok. Semoga informasi yang kami berikan dapat memberikan manfaat bagi anda penggemar ayam bangkok yang masih pemula.

BACA JUGA >>  Katuranggan Atau Kualitas Yang Paling Penting