Cara Tercepat Memanjangkan Jalu Ayam Bangkok Laga

Sabung Ayam Taji , Palugadabet – ┬áJalu Ayam Bangkok Laga sangatlah dibutuhkan untuk melawan ayam petarung lainnya saat di arena Sabung Ayam. Jalu yang bagus bisa dikatakan Jalu yang terawat.

Cara Tercepat Memanjangkan Jalu Ayam Bangkok Laga
Jalu Pada Ayam Bangkok Sangatlah Berguna Dalam Pertarungan, Karena Jalu Bisa Mempengaruhi Serangan dari Si Ayam Bangkok

Jalu yang tumbuh pada ayam bangkok ada juga yang tumbuh secara serampangan atau bisa dibilang jalu tidak tumbuh dengan keinginan si pemilik ayam tersebut, misalnya kurang keras, dan kurang runcing.

Akan tetapi terdapat juga Ayam Bangkok Laga yang tidak mempunyai jalu yang bisa dikenal sebagai Jalu Lepek. Akan tetapi jaang sekali Ayam Bangkok mempunyai jenis Jalu lepek, karena hal ini bisa disebabkan oleh keturnan dari si ayam tersebut

Berikut Kami Sabung Ayam Taji akan membahas bagaimana Cara Tercepat Memanjangkan Jalu Ayam Bangkok Laga, berikut caranya :

  • Korek pada bagian pangkal jalu dengan menggunakan kuku dan juga bisa kita arahkan sesuai dengan keinginan kita. Setelah itu kita bisa olesi dengan menggunakan mentega untuk membuat jalu tumbuh dengan cepat dan membuat jalu lebih besar
  • Pada saat Ayam Bangkok berumur 5 atau sekitar 6 bulan, pada bagian jalu yang belum tumbuh sempurna kita bisa mengkupas jalu tersebut. Kemudian kita bershikan pinggiran dari bagian jalu yang kita kupas tadi dengan menggunakan amplas supaya dalam hal pertumbuhan jalu tersebut tidak terjadi masalah. Hal ini seharusnya dilakukan dengan cara teratur dan butuh pengawasan yang rutin karena kita sendiri bisa secara langsung memperhatikan pertumbuhan jalu tersebut
  • Untuk membuat jalu semakin kuat keras dan padat kokoh, kita bisa mengolesi jalu tersebut dengan menggunakan bawang putih ataupun dengan menggunakan kunir.
  • Untuk merangsang pertumbuhan jalu supaya lebih cepat tumbuh, kita bisa menggunakan belimbung wuluh pada bagian batang maupun pada bagian pangkal jalu tersebut.

Cara ini diharuskan pada Ayam Bangok aduan yang secara usia siap untuk diadu. Dengan begitu, kita sendiri bisa membuat jalu sedemikian rupa sesuai keinginan kita. Dan yang perlu kita ketahui adalah Jalu mempunyai 2 lapisan, dimana lapisan petama jalu memiliki lapisan luar yang lebih keras, sedangkan lapisan dalam memiliki lapisan yang lebih lunak.