Ciri Ayam Bangkok Aduan Gaya Bertarung Pukulan Mematikan

Sabung Ayam Taji – Ayam Bangkok Aduan yang hebat biasanya terkenal dengan kemampuan memukul lawannya, selain itu kemampuan bertahan juga sangat penting untuk si Ayam Bangkok Aduan untuk bertahan dalam pertandingan.

Ciri Ayam Bangkok Aduan Gaya Bertarung Pukulan Mematikan

Kemampuan pukulan dari si ayam merupakan modal awal yang musti dimiliki oleh Ayam Bangkok Aduan jika ingin mengikuti pertarungan Sabung Ayam dan hal ini tidak terlepas dari gaya bertarung si ayam tersebut serta gaya pukulan dari si ayam bangkok.

Akan tetapi menurut pengalam dari penghobi Sabung Ayam yang telah berpengalaman, untuk mengetahui apakah ayam bangkok aduan tersebut memiliki pukulan yang baik atau tidak, cukup dilihat dari ciri khusus pada postur tubuhnya.

Berikut Ciri Ciri Ayam Bangkok Aduan Gaya Bertarung Pukulan Mematikan :

Ayam Bangkok yang memiliki pukulan mematikan biasanya membutuhkan postur tubuh yang proporsional dan hal tersebut menjadi modal untuk menciptakan pukulan yang kuat dengan tetap sasaran mengenai bagian vital tubuh lawan.

  • Bentuk Badan

Ayam dengan pukulan mematikan pada umumnya mempunyai bentuk badan yang bulat dan sedikit agak panjang. Bentuk badan seperti ini pada umumnya dapat menampung jumlah otot yang lebih banyak dibandingkan dengan ayam yang memiliki bentuk tubuh yang ramping. Otot yang kuat pada ayam tersebut juga dicirkan dengan tekstur dagingnya yang seperti karet.

  • Ukuran dan Bentuk Tulang

Tulang adalah organ gerak yang tidak bisa dilupakan begitu saja karena tulang juga menunjang kekuatan pukulan dari si ayam tersebut. Ayam aduan dengan puluan yang kuat pada umumnya dicirikan oleh ukuran tulang yang besar dan bentuknya bulat

  • Posisi Badan

Posisi badan juga menentukan dlaam menciptakan suatu pukulan yang mematikan terlebih ayam yang memiliki posisi badan bersudut 90 derajat, yang punggunya agak lurus. Ayam dengan bentuk seperti ini mempunyai lebih banyak kesempatan untuk menyerang.

  • Cakar dan Jari

Cakar dan jari yang kuat sangatlah penting dalam menciptakan pukulan yang kuat dan dapat menimbulkan luka yang dalam. Ayam pukulan juara pada umumnya memiliki jari tengah melengkung atau bengkok ke dalam

  • Bentuk Kaki

Bentuk dan sudut kaki yang tepat akan menjadi modal utama si ayam mengeluarkan pukulan yang kuat. Ayam yang memiliki bentuk kaki agak siku bila diangkat, bisa dipastikan ayam tersebut akan memiliki pukulan yang sangat mematikan.

  • Bentuk Leher

Bentuk leher yang besar dan rapat merupakan salah satu ciri ayam aduan dengan pukulan yang mematikan. Leher yang seperti itu menunjukan si ayam memiliki otot otot leher yang kuat.

  • Bulu Lebat

Ciri Ayam Bangkok dengan pukulan mematikan adalah bulu yang lebat, terutama bulu yang tebal di bagian sayap. Bulu yang tebal  pada bagian sayap menjadi senjata utama si ayam memenangkan duel di udara karena bulu yang lebat memungkinkan ayam aduan lebih dapat bervariasi dalam menciptakan serang serang yang mematikan saat ia sedang bertanding

Ayam Bangkok yang memiliki postur tubuh seperti di atas, akan lebih mudah memojokan lawan saat bertanding. Selain menunjukkan ciri pukulan yang mematikan, postur tubuh juga dipastikan akan kuat menahan serang lawan.