Ciri-Ciri Ayam Bangkok Betina Berkualitas Untuk Dijadikan Indukan

ciri ayam bangkok betina berkualitas - sabung ayam online

Sabung Ayam Online – Ciri-Ciri Ayam Bangkok Betina Berkualitas Untuk Dijadikan Indukan – Kunci sukses untuk menjadi peternak ayam bangkok yang sukses adalah faktor utamanya dari memilih indukan ayam bangkok betina yang berkualitas dan unggul untuk mendapatkan anakan ayam bangkok yang yang unggul juga. Biasanya sifat-sifat dari indukan ayam bangkok tersebut akan menurun ke anakan.

Kali ini kami akan membahas topik tentang ciri-ciri ayam bangkok betina berkualitas yang cocok dijadikan indukan. Dari fisik sebenarnya kita juga sudah dapat menilai mulai dari bentuk kepala, badan, mata, kaki, tulang sapit dan juga bulunya. Sedangkan untuk riwayatnya bisa dilihat dari asal-usul trah keturunan, apakah merupakan keturunan ayam bangkok juara, apakah keturunan ayam bangkok yang sering sakit-sakitan dan lain sebagainya.

Ciri Ayam Bangkok Betina Berkualitas

Bentuk Kepala
Ayam bangkok betina yang berkualitas dijadikan indukan ada baiknya memiliki bentuk kepala yang menyerupai bentuk kepala ular. Bentuk kepala seperti ini biasanya akan menghasilkan anakan yang memiliki pergerakan yang luwes, apalagi jika dikawinkan dengan ayam bangkok jantan yang memiliki bentuk kepala menyerupai buah pinang. Karena ayam bangkok yang memiliki pergerakan yang luwes sangatlah memungkinkan ayam tersebut pintar menghindar dari pukulan lawan dengan baik ketika berada di arena sabung ayam.

Mata
Ayam bangkok betina dengan mata menjorok kedalam biasanya menandakan bahwa si ayam tersebut memiliki sifat keibuan. Ayam bangkok betina yang seperti inilah yang cocok dijadikan indukan karena ia akan merawat anaknya dengan baik hingga tumbuh menjadi ayam bangkok dewasa. Selain memiliki mata yang menjorok kedalam faktor kelopak mata yang bersih juga tidak boleh diabaikan. Ayam bangkok dengan kelopak mata yang bersih menunjukkan ayam tersebut sehat dan bebas dari penyakit.

Bentuk Badan
Bentuk ayam bangkok betina yang berkualitas dijadikan indukan adalah ayam bangkok yang memiliki badan menyerupai bentuk botol. Bentuk ini bisa anda rasakan dengan memegang bagian dada dan perut si ayam dari bawah sembari mengangkatnya. Jika terasa nyaman saat di pegang maka ayam betina tersebut tergolong ayam bangkok betina yang bagus untuk dijadikan indukan.

Kaki
Jika melihat dari faktor katuranggan, tentu saja bentuk kaki sangat diperhatikan. Hal yang sama juga berlaku saat memilih ayam bangkok betina untuk dijadikan indukan. Kaki dengan sisik yang kering dan jari yang panjang yang cocok dijadikan indukan agar mendapatkan anakan ayam bangkok dengan pukulan mematikan.

Tulang Supit
Tulang supit atau tulang yang berada di bawah pangkal ekor yang lebar (berukuran 3-4 jari) adalah ciri dari ayam bangkok betina yang akan menghasilkan anakan ayam bangkok yang berkualitas.

Bulu
Bulu adalah salah satu faktor yang penting, karena dalam dunia unggas bulu merupakan indikator kesehatan yang paling penting. Ayam bangkok betina yang memiliki bulu bersih dan mengkilat adalah ciri luar yang menandakan bahwa ayam tersebut memiliki daya tahan fisik yang baik.

Silsilah
Perhatikanlah secara teliti silsilah dari ayam bangkok betina yang akan dijadikan indukan. Karena jika silsilahnya tidak jelas ada baiknya jangan menggunakan ayam tersebut karena kemungkinan akan mendapatkan anakan ayam yang tidak bagus, meski sudah dikawinkan dengan pejantan yang berkualitas. Oleh sebab itu penting untuk menyeleksi terlebih dahulu, meskipun merupakan keturunan ayam juara. Karena tidak semua keturunannya memiliki genetik menjadi ayam aduan juga.

Demikian beberapa ciri ayam bangkok betina berkualitas, semoga bermanfaat bagi para pecinta ayam aduan.

Selamat Datang di palugadabet.com, Sabung Ayam Online.

Nikmati Bonus Sabung Ayam Hingga JUTAAN RUPIAH.
Segera Daftar dan Dapatkan Bonusnya.

Hubungi kontak resmi kami di palugadabet.com