Ciri-ciri Dari Ayam Aduan Tangguh Dan Calon Jawara

Sabung Ayam Taji – Ciri-ciri Dari Ayam Aduan Tangguh Dan Calon Jawara. Di sini kami akan membahas sedikit ciri-ciri dari ayam aduan yang tangguh dan calon untuk menjadi juara setiap ayam juara pasti dari awal sudah memiliki ciri-cirinya sendiri dan sebagai berikut.7

Ciri-ciri Dari Ayam Aduan Tangguh Dan Calon Jawara

Paruh Berparit (Dekok) lubang hidung mengarah ke muka, dan memiliki pangkal tebal, keadaan antara paruh atas dan bawah memiliki panjang yang sama, mata masuk ke dalam, sipit, jernih dan keningnya agak sedikit menonjol, mata bersih jika saja anda mendapati di bagian pelupuk matanya ada celaknya/warna hitam, biasanya ayam tersebut memiliki mental yang bisa di bilang kurang sedikit bagus.

Memiliki Jengger yang tebal dan halus (Lumer) memiliki kepala yang bulat dan panjang (Njambe)muka tebal dan halus, Tidak di sarankan memilih muka yang tebal dan kasarm karena mental daripada ayam tersebut bisa katakan masih kurang bagus dan tidak tahan pukul. Jiling Harus tebal dan lebar, Bila menemukan jiling kecil akan mudah patah dan leher ayam tersebut biasanya tidak tahan di pukul keras, Sedangkan untuk leher ayam boleh saja di pilih antara panjang dan pendek karena tidak ada masalahnya sama saja, namun ketika ayam tidur dan lehernya di selonjorkan ke depan ayam itu biasanya adalah ayam Songgo Bumi, yang memiliki mental yang bagus.

Bulu rawis leher yang panjang dan tebal (Ngerop). perlu di perhatikan jika bulu leher pendek dan berwarna hitam, dan bagian pangkal ada warna putih (Songgo Rikmo), Biasanya mentalnya kurang begitu bagus. pangkal sayap dan tulangnya tebal dan kencang, jika di lipat ke atas dan kebawah terasa kencang dan kaku, Sedangkan untuk ujungnya sampai ke ekor, bagian sayap paling ujung, Ada bulu sayap putih (Geger karang), biasanya ayam yang satu ini Alot dan Ulet, gak mudah menyerah Calon Jawara..

Dada sedikit bidang dan tegak ketika beridiri miring 60 derajat, tubuh bagian dada lebih besar daripada bagian belakangnya, jika terjadi sebaliknya, ayam tersebut biasanya pukulannya mencabar dan susah untuk melancarkan pukulan telak. Akurasi pukulannya kurang baik, dan jika di bagian dada tumbuh bulu-bulu yang lebar, biasa di sebut Bima Kurda, wibawanya bagus dan biasanya menangan dan Calon Jawara..

Untuk bagian pahanya, pilihlah yang berbentuk tipis/gepeng, karena untuk ayam yang berpaha bulat biasanya tidak dapat menyabet dari samping. alias side kick bisa di bilang tidak akan jalan, kaki boleh saja berbentuk bulat atau belimbing, tetapi harus kering. Sisik bagian muka biasanya juga terdiri dari dua Jalu, kiri dan kanan, kalau alurnya bagus dan rapi biasa di sebut dengan Pancuran Emas, biasanya ayam tersebut jarang mendapatkan kesialan, kalau melingkar/blebet, sebanyak 1-3 biji dan tepat berada di bawah taji, itu biasa di sebut dengan Naga Mangsa, ayam yang satu ini memeiliki pukulan yang sakit.

Jari kaki kecil dan panjang seperti duri bambu, Pilih sisi jarinya jika ada yang pecah di bagian nomer 2 dari muka, lebih baik lagi jika sisik jari belakangnya pecah semua, biasa di sebut Tanjung Karang pukulannya ngerusak, sedang jalu posisinya boleh dekat jari belakang, boleh juga berjauhan, karena banyak juga yang ber anggapan posisi jalu dekat dengan jari belakang. Pasti pukulannya akan Jalon, Jika di perahatikan ayam itu jalon atau tidaknya biasanya juka di tentukan oleh ayam itu sendiri.

Sekian berita yang bisa kami berikan tentang Ciri-ciri Dari Ayam Aduan Tangguh Dan Calon Jawara, Salam hangat Sabung Ayam Taji