Ciri Supit Belakang Ayam Bangkok Pukulan Mematikan

Sabung Ayam Taji – Ayam Bangkok Pukulan Mematikan yang bagus adalah keras, cepat dan akurat baik itu jenis ayam yang mempunyai taji ataupun ayam bangkok yang tidak mempunyai taji dan kualitas dari pukulan ditentukan oleh beberapa faktor seperti tulang pada ayam tersbut, cara kita merawat si ayam dan juga keturunan dari si ayam bangkok.

Ciri Supit Belakang Ayam Bangkok Pukulan Mematikan

Adapun tulang merupakan tempat bagi bersandartnya otot otot ayam bangkok sedangkan rawatan juga bisa berpengaruh pada pukulan si ayam karena perawatan ayam bangkok yang kurang baik, maka akan mengakibatkan pukulan ayam berkurang. terlebih rawatan ayam dari kecil yang kurang baik akan menjadikan penentu kualitas tulang si ayam dan akan sangat berpengaruh pada pukulan si ayam.

Selain dari keturunan, rawatan dan tulang ayam, ada beberapa cara untuk mengetahui kualitas pukulam ayam bangkok dengan cara melihat atau merapa supit belakang dan berutu ayam karena setiap ayam akan memiliki supit belakangan dan berutu yang berbeda oleh karena itu hal tersebut dapat kita manfaatkan untuk memilih ayam aduan yang akan kita jadikan sebagai jagoan.

Ciri supit belakang ayam bangkok pukulan mematikan adalah keras dan mempunyai bobot sentuhan yang dalam tersebut dapat kita prediksi dengan cara melihat ataupun kita raba supit belakang dan berutu pada ayam tersebut. Apabila supit belakang ayam tersebut terasa tipis bahkan meleok leok maka dapat diprediksi bahwa ayam tersebut memiliki pukulan yang kecil atau ringan karena supit belakang adalah gambaran dari kualitas tulangan.

Dan apabila tulang supit ayam tersebut terasa tebal kokoh dan keras maka akan memiliki bobot pukulan yang baik, adapun berutu adalah rumah dari semua bulu bulu ekor berdiam diri dan berfungsi untuk penyeimbang ayam dalam bergerak, oleh karena itu berutu juga berfungsi sebagai kemudi ayam dalam melepaskan pukulan yang akurat kepada lawannya.

Adapun kerapatan dari berutu tersebut sebagai pengatur kecepatan karena semakin renggang berutu ayam tersebut maka respon kemudi pukulan si ayam akan semakin lambat dan begitu juga sebaliknya, dimana semakin rapat berut ayam maka si ayam akan mempunyai gerakan yang cepat sehingga dapat disimpulkan bahwa pukulan ayam yang bagus memiliki supit belakang dan berutu yang rapat.

Kualitas bentuk tulang supit belakang dan berutu secara umum juga dipengaruhi oleh generasi dari keturunan kedua induknya. Ciri ayam aduan yang mempunyai pukulan mematikan dengan memperhatikan supit belakang dan berutu seperti penjelasan sebelumnya merupakan sebuah teori. Adapun untuk memastikan bahwa ayam adua mempunyai pukulan yang berat atau kerastersebut sebaiknya ayam bangkok bisa digebrak.