Ekor Buntung, Itulah Ayam Nunukan Dari Tarakan

Sabung Ayam Taji – Ekor Buntung, Itulah Ayam Nunukan Dari Tarakan. Ayam Nunukan merupakan salah satu ras ayam lokal yang bisa di bilang paling terkenal di daerah asalnya Nunukan, Tarakan. Dan ciri khas utama dari ayam ini salah satunya adalah Bulu Utama (Pluma) dan pada bulu bagian ekor ayam ini tidak ada yang berkembang.

Ekor Buntung, Itulah Ayam Nunukan Dari Tarakan

Sehingga bisa di bilang wajar saja jika ayam ini tampak seperti tak memiliki ekor, Selain itu bulu yang berwarna Coklat dengan sedikit warna hitam di ujungnya merupakan ciri khas dominan lain yang sanggat terlihat dari ayam yang satu ini.

Pertumbuhan ayam ini yang berkisar di angka 20 sampai 30 persen pertahunnya, bisa di bilang membuat pertumbuhan dari ayam yang satu ini jauh lebih cepat daripada jenis ayam yang lainnya. Jika di tambah lagi dengan produksi telurnya yang jika di nilai rata-rata jauh lebih tinggi daripada ayam kampung jenis lainnya.

Maka oleh karena itu, Ayam Nunukan ini bisa di bilang sangat cocok bagi para pelaku Wirausahawan. yang baru ingin mulai berkecimpung di dalam dunia peternakan ayam maupun perteluran.

Walau berdasarkan cerita Ayam ini banyak yang mengatakan di datangkan oleh imigran dari Tiongkok Selatan, Ayam Nunukan secara genetik memeiliki kemiripan dengan Ayam Ras Rhode Island Red, Ayam ras yang terkenal dan di kembangkan di Amerika Serikat.

Sekian berita yang bisa saya berikan salam hangat Sabung Ayam Taji.