Fast Fighter Chicken, Ayam Petarung Dari Negeri Sakura

Sabung Ayam Taji – Fast Fighter Chicken, Ayam Petarung Dari Negeri Sakura.  Si petarung cepat asal Jepang, Ayam Satsumadori. Ayam yang satu ini dikenal sebagai Ayam Aduan Taji yang berukuran cukup besar. Nama Satsumadori itu juga berasal dari daerah asal ayam itu sendiri, yaitu Satsuma di Jepang, yang kini berganti nama Kagoshima, di Pulau Kyoshu – Jepang.

Fast Fighter Chicken, Ayam Petarung Dari Negeri Sakura

Ayam ini juga sangat di kenal sebagai Ayam Aduan Kagoshima. Pada awalnya ayam ini di sebut oleh masyarakat setempat sebagai Ojidori yang berarti Largefowl atau ayam besar dan pada kemudian harinya orang yang berasal dari luar daerah tersebut dengan nama “Largefowl of Satsumadori”. Dan pada teahu 1943, Ayam Satsumadori ini dinyatakan sebagai Salah satu hewan ternak yang di lindungi oleh pemerintahan Jepang .

Ayam Satsumadori ialah Ayam aduan pisau hasil dari kreasi Warga Jepang. Nenek moyang ayam yang satu ini berasal dari persilangan Ayam Shamo dengan Shokoku. Dan untuk kelebihannya sendiri ayam ini bisa di bilang memiliki ukuran yang cukup besar untuk jantan nya sendiri bisa mencapai 3,5 kg, untuk ukuran Ayam Taji. Ayam yang satu ini sanggat populer di Jerman tetapi sangat jarang di temui di daerah Asia dan sekitarnya.

Untuk Ciri Khasnya sendiri ayam yang satu ini memiliki kepala yang bisa di bilang kecil, dan bertampang gahar khas seperti ayam aduan lainnya, dengan jengger sumpelnya, Satsumadori juga memiliki ekor dan rawis yang bisa di bilang cukup panjang dan hal ini memberikan keseimbangan pada diri Satsumadori dalam pertarungan, sebagai ayam aduan, Satsumadori juga memiliki Sifat yang cukup Agresif, tapi jika di rawat dengan perawatan yang insentif ayam ini dapat menjadi jinak.

Dada besar dan berotot, Kepala tegak menantang di topang oleh leher yang besar dan kekar semua itu berpijak oleh kaki dan paha yang panjang dan juga sanggat berotot. Secara singkat Satsumadori dapat di katakan juga sebagai ayam yang betampang Agresif, dengan badan berotot dan ekornya yang panjang dan mengembang.

Karakteristik Ayam Petarung Satsumadori

Asal Ayam : Jepang
Berat Ayam : 3-4 kg (Jantan); 2,5-3,5 kg (betina)
Muka Ayam: Merah
Jengger Ayam : Sumpel dengan pial kecil
Dada Ayam: Lebar, berotot dan membusung
Ekor Ayam: Lebat mengembang dengan sudut 15 derajat menyebar . Ekor utama panjang menyentuh tanah dan jatuh bebas setelah mengembang. (ini adalah cirikhas ayam Satsumadori)