Indah Bagai Mutiara Itulah Ayam Mutiara Yang Mirip Dengan Ayam Kalkun

Sabung Ayam Taji – Indah Bagai Mutiara Itulah Ayam Mutiara Yang Mirip Dengan Ayam Kalkun .  Ayam Mutiara, Adalah ayam yang berasal dari Afrika yang bisa di bilang hidupnya berkelompok, di area padang sabana, dan semak-semak. Ayam yang satu ini memiliki nama ilmiah yang cukup unik Guiena Fowl.

Indah Bagai Mutiara Itulah Ayam Mutiara Yang Mirip Dengan Ayam Kalkun

Ayam yang satu ini sebenarnya sudah masuk dalam kategori keluarga burung (aves). Maka jangan heran jika ayam ini selalu terbang menuju ke tempat yang lebih tinggi, seperti kebanyakan burung pada umumnya.

Ayam Mutiara sering sekali di di masukan ke kategori Ayam Hias, hal ini di karenakan ayam yang satu ini memiliki Warna bulunya yang sanggat indah dan bila anda memegangnya akan terasa sanggat sanggat halus. Bisa di bilang sekilas ayam ini sangat mirip dengan ayam kalkun, Tapi untuk masalah bobot ayam ini lebih kecil, selain itu suara kokokan Ayam Mutiara terdengar lebih nyaring dan terkesan sanggat bising apabila di dekati oleh orang lain yang tidak di kenalnya.

sehinga banyak sekali Ayam Mutiara yang di jadikan sebagai penjaga rumah, selain itu Ayam Mutiara juga banyak di manfaatkan dagingnya. Karena Terkenal Aroma Dan kelezatannya, di Malaysia ayam ini sangga populer sekali di jadikan santapan di restoran restoran,

Keunggulan dari Ayam Mutiara adalah Perkembang biakanya yang bisa di bilang sanggat baik dengan tingkat daya dia ber tetas telur sebesar 67,1 %.

Indah Bagai Mutiara Itulah Ayam Mutiara Yang Mirip Dengan Ayam Kalkun


  • Ciri-ciri umum Ayam Mutiara Adalah :
  1. Ukuran tubuh lebih kecil dari Kalkun
  2. Warna bulu terdiri dari hitam, abu-abu, dengan totol putih hampir menutupi seluruh tubuh
  3. Kepala kecil berwarna putih
  4. Pial bergelambir berwarna merah
  5. Paruh dan Kaki pendek berwarna kuning
  6. Produksi telur berkisar 25 hingga 30 butir per periode
  7. Bobot dewasa baik jantan dan betina berkisar 2 – 2,5

Sekian Berita Yang Bisa Kami Berikan Salam TerHangat Dari Kami Tim Sabung Ayam Taji.