Jenis-Jenis Ayam Aduan Suro dan Kelebihannya

ayam aduan suro - sabung ayam online

Sabung Ayam Online – Dalam dunia adu ayam atau lebih dikenal dengan sebutan sabung ayam, jenis ayam aduan suro sangat di percaya memiliki kekuatan mistis dengan ciri fisik yang sangat sulit untuk ditemukan pada ayam aduan umumnya.

Ayam aduan suro juga sudah banyak dijelaskan dalam kitab primbon jawa bahwa ayam aduan keturunan suro memiliki kelebihan tersendiri. Jenis ayam aduan suro ini juga memiliki beberapa jenis.

Berikut adalah jenis-jenis ayam aduan suro dan kelebihannya.

Suro Bungkus

Ciri khas ayam suro bungkus adalah warna bulunya yang blorok, taji bungkus, serta warna bagian kaki yang hitam pekat. Kelebihan ayam ini adalah tahan terhadap serangan musuh.

Suro Cempaka

Ciri khas bulu yang berwarna putih kehijauan, sering dikenal dengan nama wido cempaka. Dengan warna ekor putih dan hitam yang sering disebut buntut mubal. Jalunya sering melengkung ke atas dengan sebutan jalu centel. Memiliki jengger tigan dengan wibawa yang sangat tinggi membuat lawan gentar sebelum bertarung.

Suro Watu

Jenis ayam ini memiliki tanda dibagian bawah taji berupa benjolan seperti batu. Kelebihan ayam suro watu adalah pukulannya yang mematikan lawan saat bertarung.

Suro Dukun

Ciri khas ayam suro dukun memiliki ekor yang panjang dibagian tengahnya. Pukulannya yang sangat kuat klangsung merusak bagian saraf lawan dan bisa melumpuhkannya hanya dengan sekali pukul.

Suro Kopyor

Jenis ayam ini terbilang cukup unik, lantaran ketika kita angkat dan kita goyang akan mengeluarkan bunyi seperti air dalam kelapa. Kelebihan ayam suro kopyor adalah tahan terhadap serangan musuh dan pantang menyerah saat bertarung.

Suro Ireng

Dengan ciri khas warna hitam seluruh tubuhnya, rawis berwarna merah hati, kelopak mata berwarna hitam. Memiliki jalu yang relatif panjang tetapi tumpul, biasanya dibarengi dengan jengger tigan. Terkenal memiliki pukulan yang keras dan terasa perih ketika tepat sasaran.

Suro Teleh

Jenis ayam ini bisa dilihat pada bagian teleh. Kelebihannya memiliki mental yang bagus, pantang menyerah hingga titik akhir pertarungan.

Suro Pengantin

Ayam jenis ini memiliki dua helai bulu dibagian ekornya yang lebih panjang dibanding bulu lainnya. Pukulannya sangat akurat dan cepat, sangat pintar untuk menghindari pukulan lawan.

Suro Petir

Ciri khusus ayam suro petir adalah sisik ditengah jarinya pecah dan terbelah dua. Mempunyai keunggulan dalam hal kecepatan pukulan.

Suro Tanjung Karang

Ciri khasnya adalah mempunyai jalu atau taji susun. Kelebihannya pukulan yang sangat keras dan berat, tapi tak sering melancarkan pukulan. Apabila pukulannya tepat sasaran, lawan akan terkejut dan mentalnya akan hancur.

Demikianlah artikel mengenai jenis-jenis ayam aduan suro dan kelebihannya. Semoga bermanfaat bagi pembaca untuk menambah pengetahuan, tepatnya untuk para pecinta ayam aduan di Indonesia.

Selamat Datang di palugadabet.com, Sabung Ayam Online.

Nikmati Bonus Sabung Ayam Hingga JUTAAN RUPIAH.
Segera Daftar dan Dapatkan Bonusnya.

Hubungi kontak resmi kami di palugadabet.com