Kapan Induk Betina Ayam Bangkok Siap Kawin?

Sabung Ayam Taji Kapan Induk Betina Ayam Bangkok Siap Kawin? – Sebelum mengenal umur ayam bangkok yang bisa untuk kita kawinkan, akan lebih bagus jika melihat terlebih dahulu sifat biologis serta karakter ayam bangkok itu sendiri. Hal itu untuk memahami, bagaimana sebenarnya sifat kehidupannya baik itu ayam bangkok induk betina maupun ayam bangkok pejantan. Ayam bangkok ideal petarung adalah ayam bangkok yang memiliki bentuk badan yang relatif besar, bulu yang halus dan badan berwarna merah segar. Itulah ayam bangkok pejantan yang bisa dikatakan ayam yang ideal baik untuk dijadikan sebagai ayam laga maupun hanya untuk ayam pejantan saja.

Kapan Induk Betina Ayam Bangkok Siap Kawin

Jika anda sudah mengetahui umur dari induk ayam bangkok yakni mulai menetas dan siap untuk kita kawinkan, biasanya induk betina akan siap bertelur dan sudah memiliki sel telur yang bagus di antara umur 7-8 bulanan. Di usia inilah induk betina ayam bangkok sudah siap dan bagus jika ingin diambil keturunannya yang bisa di katakan kawin silangkan dengan berbagai jenis ayam petarung baik pejantan ayam bangkok, birma, pakhoe dan lain-lain. Sesuai dengan keinginan anda mau bentuk dan model apa anakan yang diinginkan.

Induk ayam bangkok mampu bertelur secara sempurna jika lokasi serta peralatan di sekitar kandang mampu kita siapkan dengan sempurna. Intinya ada beberapa hal yang mampu mempengaruhi kualitas reproduksi ayam bertina saat akan bertelur. Mungkin bagi para penggemar ayam aduan yang masih pemula pasti mengabaikan faktor lingkungan. Sebenarnya lingkungan sekitar yang akan kita gunakan baik untuk ternak ataupun hanya sekedar memelihara memiliki pengaruh yang cukup besar untuk keberhasilan ayam bangkok tersebut.

Jika kita hanya mengandalkan induk yang bagus, tanpa disertai dengan lingkungan yang mendukung maka kualitas ternak yang dihasilkan juga akan kurang berkualitas. Artinya ayam akan sering mengalami sakit, susah untuk berkembang dalam mencetak kualitas ayam bangkok yang berkualitas. Pengendalian hama serta penyakit juga menentukan kualitas dan kesehatan ayam tersebut. Kesimpulan yang dapat kami berikan adalah kebersihan kandang serta lingkungan yang akan kita gunakan untuk ternak memang memiliki pengaruh yang cukup besar untuk keberhasilan nantinya.

BACA JUGA>> Sarang Ideal Untuk Pengeraman Ayam Sabung Taji