Katuranggan Bentuk Kaki Ayam Petarung Bangkok Paling Berbahaya

SabungayamtajiKaturanggan Bentuk Kaki Ayam Petarung Bangkok Setiap ayam petarung pasti memiliki katuranggan. Katuranggan terbagi atas dua yakni katuranggan baik dan katuranggan buruk. Pemilik ayam petarung akan sangat beruntung jika memiliki ayam petarung yang memiliki katuranggan yang baik. Katuranggan adalah pengetahuan khusus tentang bentuk badan atau ciri fisik suatu binatang dan salah satunya adalah ayam petarung.Katuranggan Bentuk Kaki Ayam Petarung Bangkok Paling Berbahaya

Sebenarnya katuranggan ini hanyalah kepercayaan oleh sebagian orang saja. Sedangkan ada sebagian orang lagi yang tidak percaya dengan katuranggan ini. Katuranggan telah dipercaya oleh nenek moyang kita terdahulu. Sejak dahulu, bagus atau tidaknya ayam petarung dilihat dari katuranggannya. Jika katuranggan yang dimiliki tidak bagus, maka Ayam Petarung tersebut jika tidak bagus dan tidak akan menang di dalam sebuah pertarungan. Begitu pula sebaliknya.

Kita dapat menggunakan ilmu katuranggan yang kita miliki saat kita memilih ayam untuk dijadikan sebagai ayam petarung. Berikut ini akan dijelaskan mengenai beberapa istilah di dalam katuranggan ayam petarung secara umum :

1. Katuranggan Bentuk Kaki

Menurut sebagian orang, bentuk kaki ayam merupakan hal yang menentukan baik atau tidaknya ayam tersebut. Jika ayam tersebut lemah, maka dapat dikatakan bukanlah ayam unggulan. Mengapa begitu? Sebab, ayam petarung banyak menggunakan kakinya pada saat bertarung. Jadi, jika kaki ayam lemah bagaimana ayam tersebut dapat menghadapi lawannya? Dapat dipastikan ayam petarung tersebut akan kalah pada saat menghadapi lawannya apabila kaki ayam tersebut lemah.

Bentuk kaki ayam petarung sangat beragam. Ada yang berbentuk persegi dengan ukuran kecil namun ada pula yang berbentuk persegi dengan ukuran yang besar. Semuanya tergantung kepada kita dalam memilih bentuk kakinya. Untuk menentukan bentuk kaki sangatlah sulit sehingga bagi siapa saja yang ingin menentukan bentuk kaki ayam petarung harus memiliki pengalaman yang cukup banyak dan bukan merupakan orang yang sembarangan.

2. Katuranggan Sisik Kaki

Menurut sebagian orang, sisik kaki sangat menentukan nasib ayam petarung. Hanya ayam petarung yang memiliki sisik kaki yang baik sajalah yang dapat melawan musuhnya dengan baik. Ada beberapa pepatah dalam bahasa jawa yang menggambarkan sisik kaki setiap ayam petarung. Dan beberapa di antaranya adalah sebagai berikut :

a. Naga Mangsa

Ciri-cirinya adalah sisik ayam petarung yang melingkar seperti layaknya gelang. Sisik naga mangsa ini memiliki kelebihan yakni dapat melawan musuh dengan cara memukul musuhnya tersebut hingga menyerah

b. Tanjung Karang

Ciri-cirinya adalah sisik kaki jari belakang dan kiri kanannya pecah. Kelebihan dari sisik tanjung karang ini adalah memiliki pukulan yang dapat membuat si musuh menjadi kebingungan.

c. Naga Banda

Ciri-cirinya adalah sisiknya seperti kulit salak. Kelebihan dari sisik naga banda adalah dapat memukul lawan dengan pukulan yang mematikan.

Itulah beberapa katuranggan bentuk kaki ayam petarung bangkok yang paling berbahaya. Mudah-mudahan berguna dan bermanfaat untuk dijadikan sebagai penambah pengetahuan tentang ayam bangkok.

BACA JUGA>> Manfaat Pemberian Bawang Putih Kepada Ayam Bangkok