Kelebihan Ayam Bangkok Wangkas Geni

Sabung Ayam TajiKelebihan Ayam Bangkok Wangkas Geni Ayam bangkok merah atau biasa yang disebut dengan Wangkas jika kata orang Jawa mempunyai pamor serta kelebihan yang cukup bagus saat bertarung. Ayam ini masih berada di bawah pamor dan wibawa dari ayam bangkok Wiring Galih yang mempunyai pamor dan wibawa yang paling tinggi di antara jenis warna ayam bangkok yang lain.

Kelebihan Ayam Bangkok Wangkas Geni

Ayam bangkok wangkas geni memiliki banyak beragam kombinasi warna, yang lain hanyalah warna rawis pada ayam tersebut. Oleh karena itu, nama untuk sebutan ayam tersebut juga berbeda agar lebih jelas. Berikut perpaduan warna bulu ayam Merah Wangkas serta kombinasinya adalah sebagai berikut :

1. Ayam bangkok wangkas emas memiliki kombinasi warna bulu merah di bagian rawis dan memiliki kombinasi warna kuning yang sedikit kemerahan.
2. Ayam bangkok wangkas geni memiliki beberapa kombinasi khususnya di bagian rawis leher yaitu meliputi warna merah agak sedikit gelap.

Ayam bangkok ini memiliki pamor yang cukup bagus jika kita bandingkan dengan beberapa jenis ayam bangkok dengan warna lain seperti brumbun blorok dan ayam bangkok kelawu. Akan tetapi, ayam bangkok wangkas geni ini masih harus kalah dengan pamor yang dimiliki oleh ayam bangkok wiring galih yang lebih dominan paling banyak di sukai oleh para penggemar ayam bangkok aduan.

Kelebihan Ayam Bangkok Wangkas Geni

Sesuai dari berbagai sumber yang telah kami kumpulkan bahwa ayam wangkas geni memiliki kelebihan yang cukup banyak terutama saat ayam bertarung. Ayam tersebut lebih dominan dalam hal menyerang dan melakukan pukulan dengan membabi buta. Selain dari kelebihan itu, ayam ini juga tergolong memiliki mental tarung yang cukup bagus, pantang menyerah, serta jarang melarikan diri saat sedang bertarung dalam arena.

Oleh karena itu, tidak sedikit para penggemar ayam bangkok lebih meminati ayam warna wangkas ini. Bisa dikatakan hingga 75% yang beredar adalah ayam bangkok yang memiliki bulu wangkas geni. Mungkin dari faktor tersebutlah banyak penggemar ayam bangkok yang tertarik untuk memeliharanya. Warna dasar ayam bangkok wangkas adalah kuning yang hampir sama dengan warna bulu yang terdapat pada rawisnya. Oleh karena itu, masih banyak para penggemar ayam bangkok yang mengalami kesulitan untuk membedakan beberapa warna dan kombinasi dari warna ayam bangkok ini.

Di arena laga, paling banyak yang ditemukan adalah ayam bangkok wangkas geni daripada ayam bangkok dengan tipe warna bulu lain seperti misalnya brumbun/blorok dan kelabu/kelawu.

Demikian informasi mengenai Kelebihan Ayam Bangkok Wangkas Geni. Semoga dapat memberikan manfaat bagi anda para penggemar ayam bangkok.

BACA JUGA>> 5 Jenis Ayam Pama Beserta Kelebihannya