Kelebihan dan Kelemahan Gaya Bertarung Ayam Bangkok Solah

Sabung Ayam Taji – Ayam Bangkok yang memiliki gaya bertarung unik bisa disebut sebagai Gaya Bertarung Ayam Bangkok Solah. Gaya Bertarung Solah adalah gaya bertarung yang paling liar dan paling memakan energi.

Kelebihan dan Kelemahan Gaya Bertarung Ayam Bangkok Solah

Ayam bertipe Solah akan bertarung dengan terus bergerak bervariasi, dimana ayam tersebut akan melakukan satu teknik ngalung. Dengan cepat mengubah gerakan dari kiri ke kanan, serta mengeluarkan pukulan dari semua arah secara liar.

Akan tetapi banyak yang mengatakan, Gaya Bertarung Ayam Bangkok Solah sangatlah memakan stamina dan si Ayam Bangkok pun harus memiliki stamina yang kuat, serta ayam ini dikatakan tidak mempunyai daya tahan yang cukup bagus.

Berikut Kelebihan Gaya Bertarung Ayam Bangkok Solah :

  • Ayam mempunyai gerakan serangan yang agresif, dimana ayam akan terus menerus menyerang lawannya hingga lawannya kalah. Ayam Bangkok yang menggunakan gaya bertarung seperti ini akan sangat mudah membuat lawan jadi mundur dan terpojok.
  • Mempunyai gaya serangan menipu, yaitu si ayam akan bergerak sangat cepat mengubah serangannya. Gaya bertarung Solah ini anggap sangat menyusahkan bagi lawannya, karena si ayam akan sangat mudah membuat konsentrasi lawannya menurun.
  • Mempunyai ruang gerak yang sangat luas, karena ayam jenis ini akan selalu bergerak untuk mencari kesempatan memukul lawannya. Banyak yang mengatakan Ayam Bangkok dengan teknik bertarung seperti ini sangat lah lincah dan juga kemampuan untuk menghindari pukulan lawan sangat lah bagus.

Keunggulan teknik bertarung Solah memang sangat menguntungkan dalam pertandingan singkat karena si ayam harus bisa mengalahkan lawannya dalam waktu yang singkat.

Akan tetapi, Gaya Bertarung Ayam Bangkok Solah juga mempunyai kelemahan yang sangat merugikan, berikut kelemahan dari gaya bertarung Solah :

  • Ayam yang menggunakan gaya bertarung Solah dikatakan terlalu menguras tenaga yang dikarenakan dalam pertandingan si ayam akan terus bergerak untuk mencoba mencari kesempatan menyerang dan memukul lawan secepat yang si ayam bisa
  • Ayam ini akan banyak menghabiskan nafas yang panjang, jika ayam tidak mempunyai nafas yang panjang maka dalam pertandingan kemungkinan akan kalah. Teknik bertarung Solah sangat merugikan untuk pertandingan dengan waktu yang sangat panjang karena stamina dan nafas dari ayam ini akan terus berkurang seiring dengan gerakan memukul yang terus menerus dari si ayam ini.

Berikut Informasi mengenai Gaya Bertarung Ayam Bangkok Solah dalam sebuah pertandingan, jika si ayam berhasil mengalahkan lawannya dengan waktu yang singkat akan sangatlah bagus. Dan apabila si ayam bertanding dengan waktu yang panjang, akan sangat merugikan untuk si ayam karena akan kehabisan stamina dan nafas dalam pertandingan.