Kelebihan Gaya Bertarung Ayam Bangkok Wangkas Emas

Sabung Ayam Taji – Ayam Bangkok Wangkas Emas adalah salah satu ayam bangkok yang mmeiliki karakter dalam bertarung. Ayam bangkok wangkas adalah termasuk dalam kategori ayam yang sangat baik untuk aduan.

Kelebihan Gaya Bertarung Ayam Bangkok Wangkas Emas

Ayam Wangkas Emas merupakan trah para ayam juara dan biasanya juga dijadikan sebagai ayam indukan, karena Ayam bangkok Wangkas Emas ini akan menurunkan sifat dan kemampuannya kepada anaknya nanti.

Ayam Bangkok Wangkas Emas adalah ayam bangkok yang memiliki warna emas (seperti berwarna kuning kemrah merahan) pada sekujur tubuhnya. Ayam ini memiliki sifat dasar tenang dan warna pada ayam ini menjadi salah satu daya tarik yang sangat disukai oleh para penggemar Sabung Ayam.

Ada beberapa karakter pada sifat dasar Ayam Bangkok Wangsa Emas ini, Berikut beberapa karakter dari Ayam Bangkok Wangkas Emas :

  • Warna emas melambangkan ayam ini termasuk ke dalam golongan ayam yang elit atau ayam yang berkelas
  • Warna ayam ini juga bisa melambangkan keindahan
  • Ayam Bangkok Wangkas Emas ini memiliki sifat yang penurut, dan tidak agresif
  • Banyak yang mengatakan bahwa Ayam ini melambangkan ketenangan dan kejayaan

Karakter dari Ayam Bangkok Wangkas Emas ini biasanya menjadi sifat dasar dari Ayam Bangkok Aduan. Dengan sifat nya yang penurut dan tidak agresif ini, membuat si ayam bangkok wangkas emas ini menjadi ayam yang paling banyak dicari untuk dijadikan petarung. Bila ayam ini mendapat perawatan yang baik, maka ayam ini akan menjadi ayam petarung yang tangguh.

Selain mempunyai sifat yang penurut, Ayam Bangkok Wangkas Emas ini juga memiliki beberapa kelebihan, berikut kelebihan dari Ayam Bangkok Wangas Emas ini :

  • Ayam Bangkok Wangkas Emas memiliki pukulan yang keras, karena ayam bangkok jenis ini memiliki keturunan dari pada juara
  • Ayam mempunyai akurasi yuang tinggi dalam memukul, sehingga sangat jarang pukulan dari ayam ini akan meleset
  • Mempunyai teknik bertarung ngayap, bongkar dan nyamping. Dimana yang menjadi serangan andalan dari ayam jenis adalah nyamping.
  • Ayam ini mempunyai stamina yang kuat, nafas yang panjang dan ayam ini mempunyai daya tahan terhadap pukulan yang cukup bagus.

Dengan pemberian asupan gizi yang tepat serta metode pelatihan yang tepat maka ayam ini akan menjadi tangguh di lapangan dan mampu mengalahkan semua lawannya. Dalam dunia Ayam Bangkok, ayam jenis ini termasuk ke dalam kategori ayam petarung unggulan karena sejajar dengan wiring, galih dan wiring kuning.