Kelebihan Serta Kekurangan Ayam Bangkok Bronggal

Sabung Ayam TajiAyam Bangkok Bronggal Mungkin diantara anda yang mengemari ayam bangkok di rumah masih belum mengetahui apa yang disebut dengan ayam bangkok badan bronggal. Badan ayam bronggal adalah ayam bangkok yang memiliki tipe badan yang lebih menonjol khususnya di bagian dadanya. Badan ayam bangkok bronggal adalah murni bukan karena faktor dari penyakit melainkan dari trah serta keturunannya yakni dari faktor genetik yang mempengaruhi terjadi bentuk bronggal.Kelebihan Serta Kekurangan Ayam Bangkok Bronggal

Jika anda memiliki ayam bangkok dengan tipe ini, jangan dianggap remeh terlebih dahulu. Karena ayam bronggal dalam hal bertarung tidak cukup lumayan bagus. Tidak bisa dikatakan jelek, karena ayam bronggal ini memiliki banyak kelebihan namun juga ada kekurangannya. Selain dari bentuk ayam bangkok bronggal, kita juga bisa memilih ayam dari bentuk tulangnya.

Ayam bangkok bronggal dalam teknik bertarung, ia memiliki kelebihan dalam hal pukulan yang cukup kuat yang mampu membuat lawannya jatuh tersungkur apabila tepat mengenai bagian sensitif lawan. Tidak sedikit ayam bentuk ini mampu menumbangkan lawan tarungnya hanya dalam beberapa menit saja. Ayam Bronggal lebih memiliki daya tahan tubuh yang kuat khususnya dalam menahan serangan pukulan yang diberikan oleh sang lawan. Dan kelebihan yang lain ia akan membalas pukulan tersebut dengan sangat keras.

Jika pukulan tersebut tepat mendarat di bagian kepala sang lawan, maka bisa dipastikan musuh akan tersungkur ataupun lari dengan tunggang langgang. Itulan sedikit dari kelebihan ayam bentuk badan bronggal. Selain memiliki kelebihan seperti yang diatas, ayam bronggal juga memiliki beberapa kekurangan dan kelemahan tersendiri yang mungkin harus anda ketahui.

Dalam hal bertarung, jenis ayam bronggal ini kalah dalam hal gerak dan kelincahan jika dibandingkan dengan ayam jenis lainnya. Selain itu, sangat sering akan kita jumpai jenis ayam ini akan lebih dominan melawan ayam yang bukan ukurannya artinya lawan yang akan dihadapinya lebih besar dari pada ayam bronggal tersebut.

Oleh karena itu, banyak penggemar ayam bangkok yang kurang menyukai jenis ayam yang satu ini. Memang ayam ini memiliki kualitas pukulan yang sangat kuat akan tetapi jika gerakan dan kelincahannya lambat maka akan sama saja. Ayam sudah dipastikan akan kalah langkah dalam hal pukulan dengan ayam lawan yang memiliki gerakan yang lincah.

Cara untuk mengatasi agar ayam bangkok tidak mengalami bronggal ini cukup mudah dan sederhana dan tidak memerlukan obat yang khusus dan perawatan yang khusus. Jika dari anakan ayam tersebut sudah terdeteksi memiliki bentuk badan bronggal maka anda harus melakukan pencegahan. Pencegahan dapat dilakukan dengan cara menyediakan sebuah tenggeran pada kandang ayam bronggal. Usahakan jika tidur malam anakan tersebut naik ke atas tenggeran. Dengan begitu bagian dada ayam yang bawah akan bersentuhan dengan tenggeran. Dengan cara ini sangat efektif untuk mencegah terus berkembangnya bronggal dibagian dadanya.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga informasi tersebut dapat berguna bagi anda semua para penggemar ayam bangkok.

BACA JUGA>> Bentuk Leher Ayam Bangkok Tahan Pukulan