Kelompok Bulu Runcing Dari Hutan, Si Ayam Hutan Merah

Sabung Ayam Taji  Kelompok Bulu Runcing Dari Hutan, Si Ayam Hutan Merah. Ayam Hutan Merah yang memiliki bulu runcing, ayam yang satu ini biasanya hidup bergerombolan di antara 5 sampai 12 ekor, Untuk penyebarannya sendiri ayam hutan yang satu ini bisa di bilang lumayan luas.

Kelompok Bulu Runcing Dari Hutan, Si Ayam Hutan Merah

Di antaranya di Tiongkok, India, dan juga di Indonesia. untuk jenis ayam ini juga mempunyai 5 sub spesies, yaitu gallus-gallus di Sumatra serta gallus-gallus bankiva di pulau Jawa dan Madura.

Sedangkan untuk ketiga spesies lainya Penyebaranya berada di luar Indonesia. Dan hanya berada di India Dan Bangladesh, ada , spesies gallus-gallus murghi, dan di Myanmar dan vietnam ada spesies gallus-gallus spadiceus, untuk di Tiongkok Selatan dan Hainan ada juga spesies gallus-gallus jaboullei.

Untuk Ayam hutan merah yang satu ini bisa di temukan di daerah daratan India Sampai ke Cina dan tidak lupa Indonesia. Ayam yang satu ini  bisa di bilang memiliki ukuran yang sedang yaitu panjang sekitar 78 cm bagi pejantannya dan bagi betinanya sekitar 45 sampai 50 cm Saja.

Bulu yang dimiliki oleh ayam pejantan yaitu memiliki bentuk yang runcing pada bagian tengkuk dan lehernya. Kemudian untuk bagian muka ayam hutan yang satu ini juga di lengkapi oleh topeng berwarna merah yang juga di sertai mata yang berwarna Coklat.

Dan pada umumnya ayam yang satu ini sanggat terbiasa dengan hidup berkelompok biasanya mereka berkelompok paling dikit 5-12 ekor, dan makanan utama mereka adalah biji bijian dan dedaunan, untuk ayam hutan merah pejantan ini biasanya lebih suka menyendiri, neski kadang di temani oleh beberapa ekor betina dan pejantan muda juga.

Sekian Berita yang bisa kami berikan Salam Hangat Sabung Ayam Taji .