Keong Mas Tidak Hanya Indah, Namun Bermanfaat Untuk Ayam Aduan

Sabung Ayam Taji РKeong Mas Tidak Hanya Indah, Namun Bermanfaat Untuk Ayam Aduan. Memilih dan Memelihara ayam aduan dari mulai anakan yang masih kecil sampai ayam anakan itu tumbuh dewasa dan pasti membutuhkan pakan yang harus seimbang sesuai dengan umur dari ayam itu supaya asupan gizi dan zat-zat lain yang dibutuhkan untuk pertumbuhan su ayam bangkok tercukupi. Pakan untuk ayam bangkok yang baik pastinya juga harus memenuhi kandungan dari nutrisi yang lengkap dan harus memenuhi semuanya seperti karbohidrat, protein, hijauan,  lemak, vitamin dan mineral yang sangat berguna untuk ayam bangkok.
Keong Mas Tidak Hanya Indah, Namun Bermanfaat Untuk Ayam Aduan
Namun Hal yang paling penting dan bisa untuk dipertimbangkan di saat ingin beternak ayam bangkok salah satunya adalah dari segi biaya pakan dari ternak ayam bangkok itu sendiri. Menghemat biaya pakan sanggat perlu dilakukan, di karenakan faktor ayam bangkok yang tumbuh dari hari ke hari semakin besar dan berkembang pasti semakin lama semakin banyak makannya. Maka dari itu sanggat dibutuhkan sebuah alternatif pakan yang lebih murah.
Hal ini pastinya sangat bermanfaat bagi para pecinta  Sabung Ayam Taji, penghobies dan peternak ayam aduan bangkok lainnya ini juga karena bisa menghemat atau bisa di bilang juga mengurangi kocek yang dirogoh setiap bulannya. Ada juga cara yang dapat dilakukan seperti penambahan campuran pakan alternatif ke dalam pakannya.

Pakan ternak ayam bangkok alternatif yang di bahas di sini kali ini adalah dengan memanfaatkan keong mas ke dalam campuran dari pakan ternak sabung ayam aduan. Taji Keong mas bisa di bilang memang merupakan makanan salah satu makanancampuran sebagai sumber protein yang murah. Lain itu, keong mas ini mudah didapat karena banyak terdapat di sekitar kita dan mengandung protein yang tinggi. Dari sumber yang ada diketahui bahwa sampai saat ini kandungan protein bisa mencapai 16 sampai-50  Perbandingan masing-masing sekitar 3,4 persen, 73,3 A persen, dan 23,3 persen. Penggunaan tepung yang bisa di bilang berasal dari cangkang keong mas ternyata juga sanggat memberikan nilai lebih dan juga pertumbuhan yang bisa di bilang sanggat bagus.

Adapun yang bisa anda lakukan dalam pemberian campuran pakan yang seperti ini contohnya adalah pada waktu ayam yang berumur 3 bulan. Voer juga bisa dicampur dengan tepung dari keong mas kali ini bisa dengan komposisi 50%-50%, dan pemberian ini yang bisa dilakukan sampai ayam bangkok berumur 6 bulan. Dan Setelah umur 6 bulan, barulah sia ayam boleh di kasih pakan dengan menggunakan voer 594 agar si ayam menjadi semakin gemuk dan membuat bulu juga menjadi lebih bagus lagi.

Sekian berita yang bisa kami berikan salam hangat Sabung Ayam Taji.