Khasiat dan Manfaat Pemberian Singkong Untuk Ayam Bangkok Laga

Sabung Ayam Taji – Khasiat dan Manfaat Pemberian Singkong Untuk Ayam Bangkok Laga terbilang sangatlah membantu untuk menjaga kesehatan si ayam, juga bermanfaat untuk mengobati beberapa macam penyakit pada ayam dan pemberian singkong ini bisa membantu menambah nafsu Ayam Bangkok Laga.

Khasiat dan Manfaat Pemberian Singkong Untuk Ayam Bangkok Laga

Ayam Bangkok Laga biasanya memiliki permasalahan dalam hal nafsu makannya yang sering menurun sehingga akan mengakibatkan sebuah masalah dengan kondisi tubuh dan kesehatan si ayam tersebut. Hal ini tentu saja sangat merugikan bagi para penggemar sabung ayam, karena si ayam tidak akan siap untuk dilagakan.

Selain itu kurangnya nafsu pada ayam bangkok juga akan mempengaruhi bobot badannya akan menurun drastis dan sangatlah mudah teserang berbagai macam penyakit yang terbilang sangat merugikan.

Pemberian Singkong untuk Ayam Bangkok Laga tersebut bisa membantu gizi dari si ayam tersebut karena singkong memiliki kandungan gizi yang sangat seimbang dan singkong ini termasuk sebagai pakan yang memiliki kandungan mineral serta kandungan vitamin yang bagus.

Pemberian pakan Singkong yang di tambahkan dengan pemberian ransum yang memiliki protein yang tinggi tentunya sangatlah membantu gizi si ayam, kita bisa menambahkan keong dan juga tepung ikan karena dengan tambahan pakan seperti singkong serta di campur dengan keong atau tepung ikan, dipercaya dapat membantu nafsu makan si ayam meningkat.

Selain penambah nafsu makan, pemberian singkong juga bisa membantu untuk penyembuhan beberapa penyakit dari Ayam Bangkok Laga, seperti :

Pengobatan Cacingan Untuk Ayam Bangkok Laga
Kita bisa memberikan kulit batang singkok secukupnya dan juga ditambah dengan daun ketepeng cina. Kita bisa merebus dengan air secukupnya kemudian kita bisa saring air rebusan kulit batang singkok dan ketepeng cini tersebut, kemudian kita bisa meminumkan air rebusan tadi setiap sore hari.

Mengatasi Penyakit Diare Ayam Bangkok Laga
Kita bisa menggunakan 5-6 lembar daun singkong yang bisa kita rebus dengan menggunakan sekitar 500cc air. Setelah itu kita bisa saring air rebusan daun singkong tersebut dan bisa kita minumkan langung air rebusa ntersebut pada ayam bangkok secukupnya saja secara rutin. Kita bisa berikan 2 kali sehari pada ayam bangkok yang mengalami diare.

Bermanfaat Untuk Menambah Stamina Pada Ayam Bangkok Laga
Kita bisa sediakan singkong secukupnya, kemudian kita bisa campur dengan beras kencur secukupnya serta lima butir kurma merah yang sudah di buang bijinya dan setelah itu kita bisa blender bahan tersebut menjadi satu serta kita berikan campuran air secukupnya. Setelah itu kita juga bisa madu dan bisa langsung kita berikan kepada ayam bangkok kita.

Manfaat pemberian pakan singkong juga sudah terbukti di berbagai kalangan para penggemar sabung ayam. Dimana kita tidak perlu memberikan obat penambah stamina atau semacamnya karena obat penambah stamina tersebut mempunyai efek samping yang berbeda beda.