Manfaat Cacing Tanah Untuk Ayam Aduan Anda

manfaat cacing tanah untuk ayam aduan - sabung ayam online

Sabung Ayam Online – Manfaat Cacing Tanah Untuk Ayam Aduan – Ternyata cacing tanah ada manfaatnya untuk ayam aduan loh, sudah tahu kah anda para penghobi ayam aduan? Cacing tanah adalah jenis makanan ayam aduan yang mengandung protein yang sangat baik untuk ayam aduan saat berlaga.

Manfaat Cacing Tanah Untuk Ayam Aduan

Ketika ayam aduan sedang berlaga di arena sabung ayam, ayam bisa kehabisan tenaga yang dihasilkan dari karbohidrat dari dalam tubuh yang akhirnya ayam akan menyerap protein dalam tubuh sebagai sumber tenaga lainnya. Cacing tanah adalah makanan yang bagus untuk diserap dalam tubuh ayam, karena mengandung protein yang tinggi. Kandungan yang terdapat dalam cacing tanah adalah asam amino dan protein sebesar 76%.

Pemberian makanan cacing tanah bisa dilakukan dua kali dalam seminggu, dengan porsi 2-4 ekor cacing tanah sebesar pensil. Cara pemberiannya dengan bersihkan dahulu cacing tanah tersebut dari kotoran yang ada dalam perutnya kemudian dipotong kecil-kecil agar mudah dicerna oleh ayam.

Stamina yang stabil bagi ayam aduan sangatlah penting dan patut diperhatikan oleh majikannya. Selain dari pemberian pakan yang baik pemberian vitamin juga bermanfaat untuk stamina dan kebugaran si ayam. Berikan ayam aduan anda perawatan yang rutin dan selalu mendapatkan makanan tambahan yang cocok untuk aksi laganya. Pemberian pakan untuk ayam aduan seperti jagung, beras merah dan gabah hanya boleh diberikan sesuai dengan suhu lingkungannya, karena pemberian pakan yang tak sesuai akan berpengaruh pada stamina ayam tersebut.

Seperti pada suhu dingin ayam diberikan pakan jagung maka otomatis ayam akan mengalami penuaan bulu dan akan mudah ayam berganti bulu, dalam bahasa jawa ayam akan sulam. Pada saat ayam akan sulam ayam akan memiliki stamina yang buruk. Untuk pakan ayam aduan yang suhu lingkungannya tak terlalu dingin bisa diberikan pakan beras merah.

Biasanya jika ayam rutin diperhatikan pakan dan vitamin maupun asupan tambahan seperti cacing tanah tadi, bukan tak mungkin saat ayam diadu ia akan memiliki stamina yang stabil. Jenis pakan juga berpengaruh pada seberapa keras pukulan ayam tersebut.

Selamat Datang di palugadabet.com, Sabung Ayam Online.

Nikmati Bonus Sabung Ayam Hingga JUTAAN RUPIAH.
Segera Daftar dan Dapatkan Bonusnya.

Hubungi kontak resmi kami di palugadabet.com