Membentuk Bibit Ayam Bangkok Dengan Tulang Besar dan Kuat

Sabung Ayam Taji –┬áMembentuk Bibit Ayam Bangkok Dengan Tulang Besar dan Kuat biasanya memiliki ciri fisik tulang ynag kuat, besar dan kekar. Dimana banyak cara untuk membuat bibit ayam bangkok memiliki tulang besar, salah satunya dengan mengawinkan indukan dengan penjantan yang memiliki tulang sempurna.

Membentuk Bibit Ayam Bangkok Dengan Tulang Besar dan Kuat

Dengan memiliki tulang yang kuat dan kekar, secara tidak langsung otot serta dagingnya akan menjadi semakin lembut, namun padat dan berisi. Apabila kita pegang, sangatlah terlihat proposional dan itulah salah satu ciri anakan Ayam Bangkok calon juara yang tentu saja memiliki kemampuan tahan pukul fisik dan pernafasan yang kuat.

Pada dasarnya tulang Ayam Bangkok sudah mulai tumbuh ketika masih dalam telur, dimana sebelum terlur tersebut ditetaskan oleh induknya, sebaiknya induknya harus kita perhatikan tingkat vitamin dan kadar mineralnya. Kita perlu berikan asupan gizi, vitamin serta kadar mineral yang baik dan bisa dipastikan keturanan yang akan dihasilkan juga akan memiliki kualitas unggulan juga.

Banyak para peternak saat merawat bibit Ayam Bangkok kurang memperhatikan dalam hal kualitas pakannya. Dimana sangatlah perlu memberikan pakan yang tinggi gizi, jika ingin menghasilkan bibit ayam bangkok yang unggulan.

Berikan berupa gizi, protein serta mineral yang cukup pada anakan ayam bangkok, dimana hal tersebut dapat membantu menunjang pertumbuhannya. Jika kita kekurangan memberikan gizi, protein dan mineral yang cukup, maka sudah pasti akan menghasilkan bibit ayam bangkok yang kurang sempurna dan walaupun induk dari pejantan ayam bangkok tersebut, berasal dari indukan berkualitas.

Faktor utama yang sering ditemukan oleh para peternak dalam pembudidaya bibit Ayam Bangkok adalah pertumbuhan tulang yang kurang memuaskan, dimana tulang relatif kecil dan tipis, jika anakan ayam bangkok tersebut kita pegang.

Akan tetapi tidak semua anakan Ayam Bangkok memiliki tulang yang kecil, tetapi banyak juga anakan Ayam Bangkok yang memiliki kualitas juara dengan memiliki tulang besar baik pada bagian leher, pangkal sayap dan dadanya.

Berikut ciri tulang Bibit Ayam Bangkok yang berkualitas :

  • Memiliki lingkar dada serta pada bagian dadanya tebal serta padat berisi
  • Memiliki ruas tulang pada persendian ayam yang rapat, dimana yang paling penting pada tulang bagian lehernya

Tetapi sebelum ingin menghasilkan Ayam Bangkok juara, sebaiknya kita perlu perhatikan dari awal bibit dan ketebalan tulang calon induk untuk bisa menghasilkan bibit ayam bangkok yang berkualitas unggul