Menelusuri Berbagai Ayam Tertua di Dunia

ayam tertua di dunia - sabung ayam online

Sabung Ayam Online – Menelusuri Berbagai Ayam Tertua di Dunia – Di dunia, ayam adalah salah satu hewan peliharaan yang paling banyak di ternak dan dikembangbiakkan. Oleh karena itu, mari kita menelusuri berbagai ayam tertua yang ada di dunia. Melihat dari sisi usia, pada umumnya usia seekor ayam yang dapat hidup berada pada usia 8-9 tahun, namun ada pula dijumpai yang berusia hingga 12 tahun akan tetapi hal tersebut sangat jarang untuk ditemukan yang berusia lebih dari itu.

Ayam Tertua di Dunia

Di daerah Alabama, Amerika Serikat terdapat ayam yang dikenal dengan nama Matilda yang bisa hidup lebih lama dari ayam-ayam pada umumnya apakah dikarenakan gaya hidupnya yang sangat dijaga dan teratur. Matilda berusia mencapai 14 tahun yang menjadikannya masuk ke Buku Rekor Guinnes (Guinnes Book of World Record) sehingga dinobatkan sebagai salah satu ayam tertua di dunia terhitung sejak Juni 2004. Banyak yang percaya jika rahasia dari umur panjang Matilda disebabkan oleh berbagai kegiatannya yang padat yang merupakan anggota pertunjukkan sulap majikannya. Matilda masuk ke dalam jenis ayam Old English Red Pyle dan memiliki corak warna bulu indah yang berwarna abu-abu.

Setelah ditelusuri, diketahui jika salah seorang pria yang berasal dari desa Shidazhuang Baoshan Propinsi Yunnan, China telah mengajukan seekor ayam peliharaannya untuk bisa dinobatkan menjadi ayam tertua di dunia ke dalam buku rekor Guiness Book.

Di dalam ajuannya, ia memiliki ayam peliharaan yang sudah berusia 22 atau sebanding usia manusia sekitar 400 tahun. Menurut Yang, hingga saat ini ayam kebanggaaannya masih sangat sehat dan baik walaupun dirinya sudah memelihara sejak tahun 1998. Konsumsi makanan pada ayamnya umumnya sama dengan ayam lainnya yaitu jagung. Dirinya berencana untuk selalu memelihara serta merawat ayam kesayangannya tersebut hingga mati.

Selamat Datang di palugadabet.net, Sabung Ayam Online.

Nikmati Bonus Sabung Ayam Hingga JUTAAN RUPIAH.
Segera Daftar dan Dapatkan Bonusnya.

Hubungi kontak resmi kami di palugadabet.net