Mengobati Kurap Pada Ayam Aduan.

Mengobati Kurap Pada Ayam Aduan

Sabung Ayam Online – Mengobati Kurap Pada Ayam Aduan. Kurap atau disebut juga sebagai buras, kurap yang disebabkan oleh infeksi jamur yang menyerang kuliat ayam. Ciri dari ayam kurap yaitu pada kulit luar akan muncul nya seperti kena bedak.

Jika tidak dicegahm kurap ayam yang hanya di bagian kepala akan merambat keseluruh tubuh dan juga akan pengaruhi kondisi ayam. Ayam juga terkena kurap biasanya kesehatannya akan menurun dan jika dibiarkan akan membengaruhi sistem kekebalan tubuh ayam. Dan maka itu ayam akan terserang penyakit lain yang bisa jadi berbahaya dan bahkan akan timbulkan kematian pada ayam itu. Maka itu kita wajib untuk cegah penyakit buran pada ayam aduan.

Inilah faktor utama terjadinya kurap pada ayam aduan seperti berikut ini :

Kandang Yang Tidak Bersih.

Kandang lembab dan kotor menjadi salah satu penyebab ayam terkena kurap, kandang yang kotor akan menjadi sarang parasut dematofit, jadi jika kandang dibersihkan secara rutin sebab kebersihan itu penting untuk kesehatan ayam sendiri dari berbagai serangan penyakit lainnya, selain itu baiknya kandang terkena sinar matahari walau hanya sebentar, dan jika membuat kandang baiknya wadah makanan ayam dan minuman ayam taruh di luar.

Luka yang tidak dapat dibersihkan

Adanya buras yang kedua yaitu luka yang tidak dapat dibersihkan, pada saat kita abarkan ayam dengan alas tanah jika tidak di bersihkan maka akan mengakibatkan tumbuh jamur, maka dari itu sesudah abar ayam harus dibersihkan dan terutama pada bagian muka, jengger,dll

Penularan

Adanya Kurap ini karena adanya parasit dematofit yang mudah menular, hanya dengan sekali tempel jika tidak segera dibersihkan akan sangat cepat mengakibatkan buras. Jadi jangan coba-coba mengabar dengan ayam yang terkena buras dan ada baiknya jika ayam yang sudah terkena buras di karantina, jangan dimandikan terlebih dahulu jangan di abar terlebih dahulu juga.

Dan jika ayam yang terkena buras saya akan jelaskan obat buras ayam seperti berikut :

Cara obati kurap ayam yang ada di kepala

Jika kurap hanya ada pada bagian kepala ada binya cara obati kurap ini dengan memakai obat kurap atau obat salep sebagai obat kurap ayam yang mudah.

pertama anda dapat bersihkan kurapnya terlebih dahulu memakai sikat lalu kemudian oleskan ke bagian ayam yang terkena buras, lakukan secara rutin setiap pagi dan sore hari.

Selain juga obat kurap ayam lainya bisa memakai salep kurap untuk manusia lainnya. seperti salep ketoknazol, obat kurap manusia ini cukup mudah untuk ayam, saya sudah serinng gunakan salep ketokonazole ini sama seperti gunakan salep albert

Pemakaian cara tradisional lainnya yaitu dengan kunyit lengkuas, laos, dll

Gunakan obat ayam kurap alami dan gunakan kunyit atau kunir kamu dapat parutkan terlebih dahulu kemudian oleskan ke bagian yang kena kurap, sebelum dioleskan pada bagian ayam yang kena kurap ada baiknya usahakan kurap ini disikat lebih dulu.

Nah, Kalau Buras atau kurap ada baiknya menjalar keseluruh tubu, hingga ke brutu gimana?

Apa masih bisa gunakan obat kurap ayam salep? Masih, tetapi selain boros juga ada baiknya mengoleskan sebab ada bulu yang menghalangi.

Bagimana caranya? Dahulu saya sempat mempunyai ayam yang terkena buras, jika sudah menjalar ke seluruh tubuh ada yang berikan saran pada saya dengan memberikan obat-obatan manusia, saya juga mencoba, hasilnya ayam menjadi lemas, mental turun. iru yang terlihat di mata saya saja, tetapi menurut teman saya efek lain yang timbulkan obat untuk manusia berikan pada ayam yang akan merusak sistem pencernaa dan turunnya daya penglihatan.

Selamat Datang di palugadabet.com, Sabung Ayam Online.Nikmati Bonus Sabung Ayam Hingga JUTAAN RUPIAH.Segera Daftar dan Dapatkan Bonusnya.Hubungi kontak resmi kami di palugadabet.com