Penjelasan Dan Cara Mencegah Penyakit Kuning Pada Ayam Bangkok

Sabung Ayam Taji – Timbulnya Penyakit Kuning Pada Ayam Bangkok memang banyak menyerang para penggemar sabung ayam dan para peternak ayam bangkok, dimana ayam yang terkena penyakit ini memiliki gejala pada bagian wajah pucat serta berwarna kuning pada tubuh si ayam.

Penjelasan Dan Cara Mencegah Penyakit Kuning Pada Ayam Bangkok

Penyakit kuning yang menyerang ayam bangkok tergolong jenis penyakit yang diakibatkan oleh infeksi serangan virus hepatitis yang lbisa langsung menyerang pada bagian lever organ ayam tersebut. Selain itu kulit yang memiliki warna kuning, biasanya pada mata juga terdapat bengkak dan memiliki warna kuning juga.

Gejala penyakit kuning yang sangat sering menyerang ayam aduan sendirinya atau yang kita perbuat terhadap ayam bisa diakibatkan vrius yang langsung menyerang bagian jaringan serta lever dan ufngsi hati pada ayam bangkok tersebut. Dengan demikian virus tersebut akan semakin cepat menyebar jika tidak kita tangani segera.

Di dalam gejala ini bisa saja banyak faktor yang menyebabkan penyakit kuning bisa muncul, termasuk pakan yang sering kita berikan terlalu banyak mengandung zat kimia, misalnya pakan ayam bangkok kita campuri dengan obat obatan atau vitamin yang mengandung kimia terhadap pakannya dan masih ada beberapa penyebab penyakit kuning pada ayam bangkok ini.

Penyakit Kunig pada Ayam Bangkok bisa terjadi karena :

  • Luka dalam sehabis bertarung
  • Infeksi Hati
  • Cacingan Parah
  • Radang Usus
  • Goham di tenggorokan
  • Salmonela

Berikut Beberapa Tips Cara Mencegah Penyakit Kuning Pada Ayam Bangkok :

  • Dengan Menggunakan Obat Kimia

Cara ini bisa kita lakukan dengan memakai supertetra dan juga tambahan vitamin sekaligus di bisa kita campurkan dengan menggunakan telur serta madu.

  • Dengan Menggunakan Obat Tradisional

Cara ini bisa kita lakukan dengan menggunakan tumbuhan kunyi, aunn tapak liman, daun binahong, hingga temu putih yang bisa kita ambil sari airnya saja. Tidak hanya itu, ampas dari tumbukan bahan ini bisa kita campurkan dengan makanan lunak. Pemberian obat tradisional ini bisa kita lakukan setiap sore hari secara teratur.

  • Dengan Menggunakan Obat Campuran

Kita bisa memberikan daging bekicot yang sebelmnya kita cacah dagingnya dan setelah itu kita bisa berikan langsung kpeada ayam bangkok kita, kita juga bisa tambahkan dengan tonikum bayer atau hufabion dengan dosis pemberian 2 kali sehari. Pemberian dengan cara seperti ini bisa kita lakukan pada saat pagi dan sore hari

Sekian Informasi Dari Kami Sabung Ayam Taji Mengenai Penjelasan Dan Cara Mencegah Penyakit Kuning Pada Ayam Bangkok ^^