Penyakit Mematikan Ayam Bangkok dan Obatnya

penyakit mematikan ayam bangkok sabung ayam online

Sabung Ayam Online – Ayam bangkok tentu tidak semuanya selalu sehat, apalagi ayam bangkok yang sering diadu di arena sabung ayam. Ayam bangkok yang sering diadu pasti mengalami beberapa penyakit seperti mata rusak, kaki pincah, paruh patah, sayap hancur dan lain sebagainya yang disebabkan karena terkena pukulan dari lawannya. Sebelum terjadi hal yang buruk, sebagai penghobi sabung ayam sebaiknya mengetahui penyakit mematikan ayam bangkok. 

Untuk itu sebagai penghobi ayam bangkok kita wajib mengetahui pertolongan pertama untuk ayam agar dapat ditangani lebih cepat. Bahan bahan herbal dan tradisional dapat dijadikan obat obatan alami untuk proses penyembuhan.

Berikut adalah penyakit mematikan ayam bangkok dan pengobatannya:

1. Ayam Lumpuh
sabung ayam onlineAyam bangkok yang sering diadu pasti akan mengalami kejadian ini. Untuk ayam lumpuh biasanya bisa dengan memberikan kapur sirih atau daun kemangi dan tambahkan ragi tape yang di balur atau di tempel pada kaki ayam yang lumpuh. Selain itu ada juga yang memberikan minyak tawon yang kemudian dioleskan pada kaki ayam. Kedua obat ini sudah terbukti ampuh dan dapat menyembuhkan penyakit ayam lumpuh hanya dalam beberapa hari hingga ayam dapat kembali berdiri dan berjalan normal seperti sebelumnya.

 

2. Sakit Mata
sabung ayam onlineAyam bangkok yang sakit mata biasanya mengeluarkan cairan dari matanya dan kadang ada beberapa yang sudah parah keluar cacing berwarna putih dan tipis seperti rambut dari matanya. Untuk penyakit ini anda dapat memberikan air dari daun tembakau, daun katuk atau daun sirih dengan cara menumbuknya terlebih dahulu lalu ambil air nya dan teteskan pada mata ayam bangkok yang sakit. Pengobatan ini memerlukan kurang lebih 3 hari hinga mata ayam kembali normal.

 

3. Tetelo
sabung ayam onlinePenyakit Tetelo adalah penyakit mematikan ayam bangkok. Jika ayam anda divonis ada tetelo pada dirinya lebih baik pisahkan ayam ini dengan ayam lainnya. Penyakit tetelo pada ayam bisa dengan mudah dan cepat menular pada ayam lainnya. Ayam yang sudah terkena penyakit ini tidak dapat lagi dijadikan indukan karena meski dapat disembuhkan, virus tersebut tetap bersarang pada tubuh ayam tersebut.

 

 

3. Berak Kapur atau Berak Darah
sabung ayam onlineJika ayam bangkok anda mencret, nafsu makan berkurang, ayam mengigil seperti kedinginan dan warna bulu semakin kusam, dapat dipastikan ayam anda sedang terkena penyakit di bagian pencernaan. Untuk penyakit ini sebaiknya diobati dengan antibiotik agar proses penyembuhannya lebih cepat karena akan mengganggu stamina ayam. Selain itu berikan juga buah buahan seperti pisang, pepaya atau tomat untuk mencegah ayam dehidrasi.

 

 

5. Ngorok
sabung ayam onlineUntuk ayam yang ngorok bisa berikan jeruk nipis setiap pagi dan malam setiap harinya. Untuk lebih lanjut silahkan baca Resep Tradisonal Penyakit Ayam Ngorok Yang Paling Ampuh

 

 

 

6. Korep
sabung ayam onlinePenyakit korep adalah salatu satu penyakit mematikan ayam bangkok. Korep merupakan penyakit menular yang menyebabkan daya tahan dan kesehatan ayam bangkok menjadi tidak fit dan segar. Untuk mengobati penyakit korep memerlukan ketelatenan dan kedisiplinan.

 

 

 

Selamat Datang di palugadabet.com, Sabung Ayam Online.

Nikmati Bonus Sabung Ayam Hingga JUTAAN RUPIAH.
Segera Daftar dan Dapatkan Bonusnya.

Hubungi kontak resmi kami di palugadabet.com