Perawatan Dini Untuk Anakan Ayam Bangkok Calon Juara

perawatan dini untuk anakan ayam bangkok - sabung ayam online

Sabung Ayam Online – Perawatan Dini Untuk Anakan Ayam Bangkok Calon Juara – Perawatan dini untuk anakan ayam bangkok sangat penting agar bisa mendapatkan ayam aduan berkualitas di arena sabung ayam. Dalam hal ini setiap botoh wajib merawat dan melatih anakan ayam bangkok sedari muda.

Ayam aduan yang masih muda adalah ayam yang menetas hingga berusia 10 bulan. Di Indonesia banyak komunitas ayam aduan, tentunya terdapat banyak botoh tua yang pengalaman dalam hal merawat ayam aduan. Bagi anda penghobi ayam aduan pemula yang belum mengetahui cara merawat ayam aduan sedari dini silakan dibaca tips dari kami.

Untuk menghasilkan ayam aduan juara maka bagian terpenting adalah perawatan ayam aduan sejak dini. Merawat dan melatih ayam dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran oleh karena itu gampang-gampang susah dalam melakukan hal ini.

Perawatan Bibit Ayam Bangkok
Perawatan awal yaitu untuk ayam yang masih baru menetas. Bibit ayam bangkok yang baru menetas sebaiknya diletakan pada kandang yang bisa berbentuk kotak dan dilengkapi dengan lampu untuk menjaga suhu didalam kandang tersebut. Biasanya para botoh lebih sering menggunakan kotak yang kemudian diberi lampu kecil (5 watt) serta diberikan makanan poor dan minum secukupnya.

Perawatan Usia 3 Bulan
Ayam pada usia ini sudah bisa dipindahkan ke kandang yang lebih besar. Kandang harus tetap dijaga kebersihannya serta memberikan makanan poor dan konsentrat yang masih berukuran kecil seperti poor 592 dan juga minuman yang diganti setiap hari.

Perawatan Usia 6 Bulan
Ayam pada usia ini sudah bisa dipisahkan dan dipindahkan ke kandang pribadi. Sejak usia 3-6 bulan sebenarnya ayam sudah bisa diberikan latihan pengumbaran, agar otot ayam tidak kaku dan membentuk karakternya. Agar pertumbuhan tulang bisa optimal, biarkan ayam mandi tanah atau kipu yang juga bertujuan untuk ayam beradaptasi dengan lingkungannya.

Perawatan Usia Diatas 6 Bulan
Setelah ayam berusia di atas 6 bulan, jenis makanan sudah bisa dikombinasi agar kebutuhan vitamin dan gizi terpenuhi dengan baik. Jika kebutuhan ini dapat terpenuhi dengan baik, maka bentuk tubuh ayam akan ideal dan juga kecerdasan akan meningkat dengan sendirinya. Sebab ada penelitian membuktikan jika ayam termasuk hewan yang pintar.

Inilah tips perawatan dini untuk anakan ayam bangkok calon juara. Semoga kalian memahami dan berhasil dengan tips ini, terimakasih telah membaca dan semoga bermanfaat.

Selamat Datang di palugadabet.com, Sabung Ayam Online.

Nikmati Bonus Sabung Ayam Hingga JUTAAN RUPIAH.
Segera Daftar dan Dapatkan Bonusnya.

Hubungi kontak resmi kami di palugadabet.com